3 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Malam Hari di Cirebon

3 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Malam Hari di Cirebon

Rekomendasi kuliner kaki lima malam hari di Cirebon-Tangkap layar Pixabay - edit picsay pro-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kuliner malam di Cirebon? Cirebon, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Merupakan salah satu surga bagi pencinta kuliner, terutama pada malam hari.

Wisata kuliner malam di Cirebon sangat pas untuk kamu yang sedang menikmati liburan di Kota Udang ini. Tidak kalah dengan Wisata kuliner lainnya, Kota Cirebon miliki beragam kuliner malam dengan banyak pilihan makanan yang menggiurkan lidah dan harga yang cukup terjangkau. 

Kota ini terkenal dengan hidangan-hidangan tradisionalnya yang lezat dan unik. Kamu bisa mencicipi dan mengunjungi beberapa tempat makan yang ada di kota ini bersama teman, pasangan dan keluarga.

Menikmati malam suasana Kota Cirebon yang indah dan udara yang sejuk tentunya. Dan dalam artikel kali ini akan membahas beberapa kuliner malam di Cirebon. Simak yuk. Berikut adalah beberapa kuliner malam kaki lima di Cirebon yang patut dicoba:

BACA JUGA:Soal Rasa Ngga Bisa Bohong, Cobain 3+ Kuliner Kaki Lima Legendaris di Cirebon

1. Empal Gentong H.Apud

Rasanya belum lengkap jika kamu berkunjung ke Kota Udang ini dan belum mencoba empal gentong. Salah satunya adalah warung makan Empal Gentong H.Apud yang berada di Jalan Raya Djuanda Nomor 24 Battembat, Tengah Tani, Cirebon, Jawa Barat.

Empal Gentong H.Apud memiliki rasa empal gentong gurih dan lezat akan memanjakan lidah kamu. Penyajian empal di kedai makanan pinggir jalan di Cirebon ini berbeda, terdapat empat gentong dengan kuah yang kental dari santan. Namun, yang membedakan adalah penyajian empal dengan kuah bening bersama belimbing wuluh, tomat, dan aneka bawang.

Kuah dari empal kuah bening tersebut sangat segar dan pas untuk menjadi santapan saat makan siang. Selain itu, kamu juga bisa mencoba dengan babat, usus, daging, atau kikil.

Untuk harganya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 22.000,-  saja. Warung makan ini sudah buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

BACA JUGA:Di Cirebon Ada Tempat Nongkrong Sebagus Ini? 3 Tempat Nongkrong Alun-alun di Cirebon

2. Docang Pak Kumis

Docang merupakan makanan tradisional yang mirip pecel. Bedanya, docang hadir dengan daun pepaya dan kelapa parut dengan kerupuk putih serta guyuran kuah.

Ternyata, rasa gurih dari docang berasal dari kuah kaldu dengan bahan dasar oncom. Harga docang di Docang Pak Kumis sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp. 5.000,-an saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: