PERTANDA APA? Ini Arti Gempa Bumi di Bulan Ramadhan: Menurut Primbon Jawa

PERTANDA APA? Ini Arti Gempa Bumi di Bulan Ramadhan: Menurut Primbon Jawa

Arti gempa bumi di bulan ramadhan, arti menurut primbon jawa-kompas - Tangkapan layar website-kompas

BACA JUGA:Terbaru! Ini Cara Menambahkan Musik ke Status Whatsapp

Bencana gempa memang bukan suatu hal yang bisa diprediksi secara langsung. Terjadinya gempa ketika bulan Ramadhan ini bisa diartikan sebagai peringatan agar kita selalu waspada dan selalu meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bisa saja ini adalah sebuah peringatan untuk kita yang lalai dalam menjalankan perintah-Nya.

Sebagai seorang muslim dapat mwmbaca doa permohonan agar diberi keselamatan atas marabahaya yang akan menimpa. Berikut adalah doa yang dianjurkan untuk dibaca ketika Gempa bumi terjadi:

رَبِّ لَوْ شِئْتَ أَهْلَكْتَهُمْ مِنْ قَبْلُ وَإِيَّايَ ۖ أَتُهْلِكُنَا بِمَا فَعَلَ السُّفَهَاءُ مِنَّا ۖ إِنْ هِيَ إِلَّا فِتْنَتُكَ تُضِلُّ بِهَا مَنْ تَشَاءُ وَتَهْدِي مَنْ تَشَاءُ ۖ أَنْتَ وَلِيُّنَا فَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۖ وَأَنْتَ خَيْرُ الْغَافِرِينَ .وَاكْتُبْ لَنَا فِي هَٰذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ إِنَّا هُدْنَا إِلَيْكَ

Latin: Rabbi lau syi'ta ahlaktahum min qablu wa iyyaya, atuhlikunaa bimaa fa'alas-sufahaau minnaa, in hiya illa fitnatuka tudhillu bihaa man tasyaau wa tahdhi man tasyaa, anta waliyyuna faghfir lanaa warhamnaa, wa anta khairul-ghaafirin, waktub lanaa fiii haadzihid-dunya hasanatan wa fiil-akhirat inna hudna ilaika.

BACA JUGA:7 Tips Ampuh Mengurangi Uban Secara Alami dan Permanen

Artinya: "Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya. Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau".

Demikian informasi terkait arti gempa di bulan Ramadhan menurut Primbon Jawa. Tapi, sebagai seorang Muslim senantiasa harus meminta perlindungan kepada Allah SWT karena hanya kepada-Nya lah kita memohon. Semoga kita selalu berada dalam lindungan-Nya. Aamiin Allahumma Aamiin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: