7 Tips Ampuh Mengurangi Uban Secara Alami dan Permanen

7 Tips Ampuh Mengurangi Uban Secara Alami dan Permanen

7 Tips Ampuh Mengurangi Uban Secara Alami dan Permanen-bidadari.my - Tangkapan layar website-bidadari.my

RADARMAJALENGKA - Cara paling ampuh mengurangi uban secara alami dan permanen dapat dilakukan dengan beberapa cara. Uban biasanya muncul pada saat memasuki usia 30, namun tidak bisa dipungkiri jika ada remaja yang sudah tumbuh ubannya. Ini bisa dikarenakan gen dari orang tuanya.

Hal-hal yang dapat menimbulkan uban ialah bisa dikarenakan stress, sering mengganti warna rambut, polusi dan lainnya. Faktor pemicu yang berasal dari dalam bisa disebabkan kekurangan gizi atau nutrisi dalam tubuh.

Maka, ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi guna mengurangi munculnya uban. Artikel ini akan membahas terkait tips ampuh untuk mengurangi uban secara alami dan permanen.

BACA JUGA:TIPS BIBIR LEBIH GLOWING, Ini Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Beserta Cara Penggunaan

Tips Ampuh Mengurangi Uban Secara Alami dan Permanen:

1. Minyak Wijen dan Wortel

Tips ampuh mengurangi uban yang efektif dan alami ialah dengan menggunakan minyak wijen yang kaya akan vitamin E. Selain minyak wijen, ada banyak bahan lain yang memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk mengatasi permasalahan rambut beruban, diantaranya wortel yang juga memiliki kandungan vitamin A dan mineral.

Cara penggunaannya juga mudah, pertama anda dapat mencampurkan 100 ml minyak wijen dengan 100 ml wortel murni ke satu wadah (botol). Kocok dua bahan tersebut hingga merata dan taruhlah wadah tersebut dibawah matahari selama kurang lebih 21 hari, setelah 21 hari anda dapat mengoleskan ramuan ampuh mengurangi uban itu dengan menjadikannya masker rambut.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Windows Terbaik Untuk Kerja: Bisa Coding

2. Minyak Kemiri

Tips ampuh mengurangi uban yang paling alami ialah dengan bantuan minyak kemiri. Perawatan menggunakan minyak kemiri cukup efektif dan sudah banyak yang membuktikannya. Namun, anda harus benar-benar mencari minyak kemiri asli yang dibakar agar memberikan efek yang cepat.

Tapi jika anda kesulitan mencari minyak kemiri bakar, anda juga bisa mendapatkan minyak kemiri di apotek, minimarket, bahkan anda bisa menemukannya di barbershop (tempat cukur rambut).

Penggunaan minyak kemiri untuk mengurangi timbulnya uban sangatlah mudah dan simpel. Anda cukup mengoleskannya ke rambut dengan merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Tunggu hingga minyak kemiri meresap ke kulit kepala. Setelah dirasa sudah meresap, anda dapat membilas rambut anda dengan air hingga bersih.

BACA JUGA:7 Varian Viva Face Tonic: Nomor 4 Bikin Wajah Glowing Dengan Cepat

3. Minyak Kelapa

Tips ampuh mengurangi uban selain menggunakan minyak kemiri, anda juga dapat memanfaatkan khasiat dari minyak kelapa. Minyak kelapa cukup mudah ditemukan di pasaran bukan? minyak kelapa baik untuk mengurangi uban dikarenakan memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. 

Penggunaan minyak kelapa juga sama seperti pengaplikasian minyak kemiri. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa dan memijatnya sekitar area kepala agar cepat meresap ke akar rambut. Jika sudah meresap, anda dapat membilas menggunakan air hingga bersih dan tidak lengket.

4. Daun Jambu Biji

Tips ampuh mengurangi uban juga dapat menggunakan daun jambu biji. Selain terkenal dengan manfaatnya yang berguna untuk mengatasi diare, ternyata daun jambu biji juga dapat digunakan dalam mengatasi uban yang sudah mulai timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: