3+ Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Bikin Anak Senang

3+ Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Bikin Anak Senang

Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal -Foto Monumen Bahari Tegal-radarmajalengka.com

3. Rodjo Tater

Mungkin tempat wisata untuk mengedukasi anak sudah sangat jarang untuk kita temui. Namun, di Tegal ada tempat wisata edukasi anak yang bernama Rodjo Tater.

Di Rodjo Tater, kamu bukan hanya sekedar liburan namun juga mendapatkan wawasan baru. Tater mempunyai nama panjang yaitu Tani dan Ternak. Dimana, wisatawan akan belajar bagaimana caranya bertani dan berternak dengan baik dan benar. 

BACA JUGA:Mau Nongkrong di Cafe Aesthetic dengan Nuansa Alam di Tegal? Berikut 3 Rekomendasinya

Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Bogares Kidul No. 32, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Wisata edukasi ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai 16.30 WIB. Dengan harga tiket sekitar Rp. 15.000,- per orang, wisatawan sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada secara gratis.

Di sini juga terdapat beberapa fasilitas seperti kolam renang, waterpark, terapi ikan, mainan anak, ruang rapat dan tempat kuliner pusat oleh-oleh.

4. Monumen Bahari

Monumen ini terletak di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI). Monumen Bahari jangan sampai terlewatkan sebagai wisata edukasi ketika sedang berada di Tegal.

Monumen Bahari berdiri di atas lahan seluas 12.000 meter persegi dengan luas bangunan 5.000 meter persegi. 

BACA JUGA:Yuk Cobain 3 Kuliner Sate Kambing Khas Tegal yang Terkenal Bikin Kamu Merem Melek

Di monumen ini juga sering diadakan acara maupun festival yang berkaitan dengan maritim dan kebudayaan. Di wisata ini, cocok untuk mengedukasi anak-anak tentang sejarah.

Nah itulah ulasan tentang wisata yang cocok untuk anak-anak. Semoga bisa menjadi bahan referensi ketika sedang berada di Tegal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: