3+ Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Bikin Anak Senang

3+ Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Bikin Anak Senang

Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal -Foto Monumen Bahari Tegal-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Apa yang pertama terlintas dipikiran kamu tentang Tegal? Mungkin yang terlintas tempat tercetusnya pertama kali Warteg.

Kabupaten Tegal terletak di Provinsi Jawa Tengah dan merupakan lintas jalur Pantura (Pantai Utara). Beberapa orang mungkin sudah mengenalnya dengan sebutan Kota Bahari

Tegal bukan hanya terkenal akan kuliner serta keindahan alamnya saja. Namun, di Tegal juga memiliki tempat wisata yang cocok untuk membuat sang buah hati senang.

Penasaran, apa saja tempat wisata anak tersebut? Mari simak bersama-sama.

BACA JUGA:Ajak Pasanganmu ke Tempat Ini! Berikut 4 Rekomendasi Cafe Outdoor Bernuansa Alam di Tegal

1. Situs Manusia Purba Semedo

Di Situs Manusia Purba Semedo, wisatawan akan belajar tentang situs purbakala dan juga fosil-fosil dari hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu.

Selain itu, wisatawan juga bisa menambah wawasan sejarah melalui berbagai literatur yang ditampilkan secara menarik. Di tempat ini juga sudah dilengkapi dengan landmark berupa monumen gading, patung gajah purba jenis Stegodon, dan penggambaran evolusi manusia purba, sebagai ikon dari Kawasan Cagar Budaya Semedo.

Situs Semedo sendiri, di buat untuk melestarikan peninggalan manusia purba dan untuk melakukan penelitian serta dijadikan museum untuk belajar bersama.

2. Rumah Wayang

Siapa yang ngga kenal dengan wayang. Seni wayang merupakan warisan leluhur dari nenek moyang kita. Ada tempat dimana kita akan mengenal tentang wayang yaitu di Rumah Wayang Tegal.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Cafe Outdoor di Tegal, Cocok Buat Nongkrong Bareng Besti Nih!

Rumah Wayang dapat dikunjungi sebagai tempat destinasi wisata pembelajaran. Rumah wayang ini lokasinya di Jalan Slawi Kulon tepatnya dekat jembatan Lemah Duwur Talang, Desa Bengle, Kabupaten Tegal

Rumah Wayang buka mulai pukul 08.00-10.00 WIB dan 15.00-17.00. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 3.000,- saja, kamu sudah bisa mengenal dan belajar tentang perwayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: