Bukan Hanya Ciremai, Ternyata Kabupaten Majalengka Miliki 8 Gunung, Salah Satunya Ada Peninggalan Purbakala

Bukan Hanya Ciremai, Ternyata Kabupaten Majalengka Miliki 8 Gunung, Salah Satunya Ada Peninggalan Purbakala

Gunung di Kabupaten Majalengka tidak hanya Gunung Ciremai. -Ugi Yono - Google Maps-radarmajalengka.com

Begitu sampai Pasir Hanja langsung memilih arah belok kiri menuju zona Argowisata atau Taman Dinasourus atau blog Marga. Dari tempat ini tinggal mengikuti jalan aspal sempit sampai bertemu dengan pasar Lemahputih

Dari tempat ini perjalanan dilanjutkan menuju Dusun Cakrawati. Dari tempat inilah pendakian dimulai. Jarak dari Pasar Talaga menuju Cakrawati ini melalui jalan sempit berkelok sekitar 25 km.

BACA JUGA:Manfaat dan Kegunaan Olive Oil untuk Memasak beserta Tips nya

Perjalanan dilanjutkan menuju Cigorowong. Setelah menemukan batu tumpukan kalau mau cepat harus potong kompas belok kanan menuju kawasan hutan lindung.

Setelah menaiki bukit dan menuruni lembah akan ketemu sungai kecil, dan harus menyeberangi sungai tanpa jembatan tersebut. Setelah itu lansung jalan menanjak lurus hingga ketemu semacam bedeng atau pondok buat para pekerja proyek penanaman rotan.

Untuk menuju puncak harus benar benar menyiapkan stamina prima. Karena harus melalui jalan tanjakan yang dipenuhi pupuk humes dari daun yang berguguran setebal 10 sampai 30 cm. 

3. Gunung Cewene Geulis

Bukit  atau Gunung Cawene Geulis Sadarehe terletak di Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Majalengka. Ketinggian gunung ini 1350 mdpl.

BACA JUGA:Gelar Penyebarluasan Perda, Ineu Purwadewi Harap Masyarakat Bisa Menambah Wawasan

Jika dari Terminal Rajagaluh menuju Pertigaan Badak Dua Desa Payung Kecamatan Rajagaluh. Dari Pertigaan Badak Dua baru menuju Cawene Geulis.

Ada 2 alternatif jalan. Yakni via Wisata Batu Nyongclo atau Kampung Malarhayu sepanjang 9 km.  Via Sadarehe 8.5 km. 

Ikuti jalan sesuai petunjuk arah "Cawene Geulis". Kedua jalur tersebut bertemu kembali di pertigaan depan 'Warung Ma Oneng' Sadarehe atau sebelum Villa Belanda.

4. Gunung Sela

Gunung Bongkok kadang disebut Gunung Sela, karena bentuknya seperti sela (sadel/pelana) kuda. Gunung ini berada di Desa Heubeulisuk, Argapura, Majalengka.

BACA JUGA:Kang Nana Santuni Anak Yatim dan Jadi Pemateri Dialog Wirausaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: