3 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Di Sindangwangi Majalengka

3 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Di Sindangwangi Majalengka

Curug cipeuteuy -Radarmajalengka.com-Urban Garut - tangkapan layar

Sehingga tak heran jika Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil juga sangat sering berkunjung ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Tempat Ngabuburit di Majalengka untuk Menikmati Sore di Bulan Ramadhan

Fasilitas yang ada dilokasi tersebut diantaranya sejumlah vila atau home stay, spot foto selfie, mini kolam renang serta lokasi lesehan dan lainnya.

Bahkan jauh di bawah lokasi Ciboer Pass tepatnya di bibir sungai juga terdapat sejumlah fasilitas wisata, seperti gazebo dan lainya yang bisa dimanfaatkan pengunjung. termasuk diantaranya track sepeda atau untuk jalan kaki.

3.Talaga Herang

Objek wisata ini terletak di tiga desa, yakni Lengkong Kulon, Padaherang dan Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi yang didirikan pada tahun 1999.

Objek wisata ini berjarak +23 km dari pusat Kota Majalengka, dimana objek ini dikelola oleh desa atau Kompepar yang memiliki luas sekitar 3 hektare dengan jumlah karyawan 10 orang.

Objek wisata ini masih bersifat alami dengan mononjolkan daya tarik air telaga yang sangat bening dan mata air, sehingga pengunjung dapat melihat sampai ke dasar talaga.

BACA JUGA:3 Menu Buka Puasa Sehat dan Sederhana Ala Rumahan

Selain itu objek wisata ini menawarkan koleksi berbagai jenis ikan yang terdapat di telaga, pengunjung dapat menikmati keindahan telaga dengan menggunakan becak air atau perahu kecil.

Lokasi wisata yang satu ini di era tahun 90-an menjadi lokasi wisata paling ramai dan menjadi tempat tujuan wisatawan dari luar daerah. namun seiring semakin banyaknya lokasi wisata moderen dan dibukanya lokasi wisata alam dibeberapa daerah, ketenaran wisata Talaga Herang sendiri menjadi redup hingga saat ini.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com