3 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Di Sindangwangi Majalengka

3 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Di Sindangwangi Majalengka

Curug cipeuteuy -Radarmajalengka.com-Urban Garut - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Kecamatan Sindangwangi memang layak dijadikan sebagai pusat kawasan wisata di Kabupaten Majalengka.

Bahkan Kecamatan Sindangwangi dikenal dengan sebutan kawasan wisata Sindangwangi (Kawitwangi) karena memiliki banyak destinasi wisata.

Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon di bagian timur dan Kabupaten Kuningan dibagian selatan tersebut, memiliki sejumlah kawasan wisata yang sangat menarik.

Bahkan beberapa diantaranya masuk dalam kategori wisata internasional dan nasional. Berikut 3 kawasan wisata di Kecamatan Sindangwangi yang layak dikunjungi saat mengisi masa libur lebaran tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Menu Sahur Berkuah : Menyajikan Kenikmatan Segar dan Enak, Ini 5+ Rekomendasi Menunya!

1.Curug Cipeutey

Curug Cipeutey salah satu destinasi wisata air terjun alami yang berada di tengah hutan pinus Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Desa Bantaragung.

Lokasi wisata itu sendiri sangat unik dan menarik. selain memiliki air terjun yang jernih dan sejuk, hamparan pohon pinus dan taman di sekitar Lokasi menjadi daya tarik tersendiri.

Uniknya lagi di lokasi tersebut kita juga bisa mengamati pergerakan elang jawa yang langka, mengingat disekitar lokasi tersebut merupakan salah satu habitat elang jawa.

BACA JUGA:Manfaat Bunga Kenanga untuk Kesehatan dan Kecantikan

2.. Ciboer Pass

Lokasi wisata yang satu ini, tentunya sangat tidak asing dan sangat terkenal karena sempat viral beberapa tahun lalu. Bahkan lokasi tersebut sangat digemari sejumlah artis Indonesia.

Sebut saja Ruben Onsu dan lainya yang pernah berkunjung dan bermalam di tempat itu. Lokasi itu adalah Ciboer Pass.

Lokasi yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Desa Bantaragung dan berada di area pesawahan tersebut memang memiliki pemandangan seperti di Ubud Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com