Menu Sahur Berkuah : Menyajikan Kenikmatan Segar dan Enak, Ini 5+ Rekomendasi Menunya!

Menu Sahur Berkuah : Menyajikan Kenikmatan Segar dan Enak, Ini 5+ Rekomendasi Menunya!

Menu Sahur Berkuah : Menyajikan Kenikmatan Segar dan Enak, Ini 5+ Rekomendasi Menunya!-pinterest - tangkapan layar -Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Menu-menu sahur kerap kali membuat bingung untuk disajikan seperti apa dan bagaimana.

Saat bulan Ramadan tiba, sahur menjadi momen penting bagi umat Muslim untuk mempersiapkan tubuh sebelum menjalani puasa sepanjang hari.

 Dalam persiapan sahur, menu berkuah seringkali menjadi pilihan yang populer. Tak hanya memberikan kenikmatan rasa, menu sahur berkuah juga memberikan keleluasaan dalam memadukan berbagai bahan makanan untuk mendapatkan gizi yang seimbang.

Berikut adalah ulasan tentang menu sahuar berkuah, yang kenikmatan dan ragamnya bisa kamu sajikan saat sahur bersama teman dan keluarga.

BACAJUGA:Pecinta Pedas Wajib Kesini! 5+ Rekomendasi Seblak Prasmanan di Cirebon

1. Bubur Ayam

Bubur ayam adalah hidangan khas Indonesia yang terbuat dari bubur nasi yang dimasak dalam kaldu ayam, disajikan dengan potongan daging ayam, irisan daun bawang, bawang goreng, serta kerupuk sebagai pelengkapnya. Bubur ayam memberikan rasa hangat dan kenyang yang cocok untuk sahur.

2. Sayur Lodeh

Sayur lodeh merupakan hidangan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti kacang panjang, wortel, labu, dan terong, direbus dalam kuah santan yang kaya rempah. Selain nikmat, sayur lodeh juga kaya akan serat dan nutrisi dari sayuran yang digunakan.

3. Sup Ikan

Sup ikan adalah hidangan berkuah yang segar dan lezat. Berbagai jenis ikan seperti kakap, tuna, atau salmon bisa digunakan untuk membuat sup ikan. Ditambah dengan sayuran seperti wortel, kentang, dan daun bawang, serta bumbu rempah yang khas, sup ikan menjadi pilihan yang sehat dan bergizi untuk sahur.

4. Sayur Sop

Sayur Sop adalah sayur yang dibuat dari berbagai sayuran seperti kentang, wortel, daun bawang, seledri, kol, kacang ijo dan ditambah dengan irisan daging sapi atau daging ayam sesuai dengan selera masing-masing. Sangat cocok untuk menu sahur untuk menambahkan cita rasa yang segar dan energi yang bertambah karena kaya akan serat. 

BACAJUGA:4 Tablet Xiaomi dengan Stylus Pen yang Responsif dan Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: