Wisata Ciboer Passs di Juluki Ubud: Terasering Terestetik Se Jawa Barat

Wisata Ciboer Passs di Juluki Ubud: Terasering Terestetik Se Jawa Barat

Wisata Ciboer Passs di Juluki Ubud, Terasering Terestetik Se Jawa Barat-Kamparsky Id - Tangkapan layar google maps-Kamparsky Id

RADARMAJALENGKA - Wisata Ciboer Passs memang terkenal akan keindahan alamnya yang menawan. Hamparan sawah yang membentuk terasering berjajar rapih, membuat Ciboer Pass dijuluki Ubud nya Jawa Barat

Sebagai warga Jawa Barat dan sekitarnya, jika anda penasaran dengan keindahan terasering ubud yang berada di Bali namun terkendala budget akomodasi yang mahal, anda bisa menjadikan Ciboer Pass menjadi destinasi pengganti terasering estetik selain di Ubud. 

Wisata Ciboer Pass memang menjadi destinasi Wisata terbaru saat ini, berada di Jl. Ciboer, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. 

Ciboer Pass hanya berjarak 24 Km dari pusat kota Majalengka, atau sekitar 47 menit saja. Akses jalan nya mudah diakses semua pengguna, mulai dari sepeda, motor hingga mobil. 

BACA JUGA:Glamping di Kuningan 2024 Paling Estetik, Informasi Harga Terbaru dan Kontak Reservasi

Rute menuju Ciboer Pass lumayan menantang, karena berkelok-kelok dan agak menanjak. Bagi anda yang hobi bersepeda bisa mengunjungi Ciboer Passs melalui jalur Lengkong menuju Cipete kemudian jalan lurus ke arah Desa payung.

Ciboer Passs berada di kaki gunung Ciremai pada ketinggian 565 mdpl diatas permukaan laut. Anda dapet menikmati keindahan hamparan hujan sawah dan sejuknya udara pegunungan.

Kini, mulai banyak pengunjung dari luar Majalengka yang datang untuk menikmati keindahan alam di Ciboer Pass. Daya tarik utama Ciboer Pass ialah jalan setapak yang menjulur melintasi area persawahan. Dengan background Gunung CIremai akan menambah estetik foto yang dihasilkan.

Anda dapat merasakan sensasi menanam padi bersama para petani melalui paket wisata yang disediakan. Pihak Ciboer Pass juga menyediakan kerbau agar anda bisa membajak sawah dan memandikan kerbau di sungai. 

BACA JUGA:Temukan Pengalaman Glamping Terbaik di Linggarjati 2024: Tempat Kemewahan Bertemu Alam

Bagi anda yang datang dari jauh tidak perlu risau, karena Ciboer Pass juga menyediakan penginapan berupa villa. Anda dapat menyewanya dengan harga yang relatif terjangkau. Ketika malam anda dapat menikmati city light yang keren dari atas villa, ditemani hamparan bintang yang gemerlap indah.

Ketika anda menginap di villa Ciboer Pass, anda dapat berkunjung ke destinasi wisata lain seperti:

  • Cikadongdong River Tubing
  • Sentra Durian Sinapel
  • Curug Cipeuteuy
  • Curug Cikuda

Tapi, bagi anda yang hanya ingin menikmati keindahan alam di Ciboer Pass hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp. 5.000 saja.

BACA JUGA:Menginap dengan Kenyamanan di 7 Villa Terbaik Guci Tegal: Pengalaman Seru di Jantung Keindahan Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: