2+ Rekomendasi Tempat Makan Nasi Lengko Khas Cirebon, Salah Satunya Sudah Ada Sejak Tahun 1968!

2+ Rekomendasi Tempat Makan Nasi Lengko Khas Cirebon, Salah Satunya Sudah Ada Sejak Tahun 1968!

Nasi lengko khas Cirebon, salah satu makanan favorit semua orang. Wajib dicoba.-Google Maps foto - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa disini yang pernah makan nasi lengko? Pasti semua pernah dong ya. nasi lengko khas Cirebon merupakan suatu makanan yang sangat sayang untuk dilewatkan, ketika sedang berkunjung ke Kota Cirebon. Makanya berburu kuliner nasi lengko harusnya adalah suatu kepastian yang mesti dilakukan.

Nasi lengko sendiri berasal dari kata langka, atau tak ada, bukan berarti tak ada lauknya atau nasinya, melainkan tak ada hal yang mahal di dalam nasi lengko seperti daging, karena nasi lengko pada umumnya hanyalah campuran nasi dicampur dengan irisan tahu, tempe, toge, daun kucai, dan timun.

Nasi lengko sendiri merupakan makanan sederhana, dengan cita rasa khas yang luar biasa. Terutama pada kecapnya dan sambalnya jika, dikombinasikan, maka rasanya pasti lezat sekali, duh jadi laper.

Berikut di bawah ini ada 2+ rekomendasi tempat makan nasi lengko khas Cirebon, baik yang sudah legendaris pun ada di daftar ini, yuk simak baik-baik daftarnya.

BACA JUGA:4+ Rekomendasi Sate Kambing Muda Tegal, No 4 Paling Favorit bikin Ketagihan!

1. Nasi Lengko H Barno

Berlokasi di Jl. Pagongan No. 15B, Pekalangan, Kota Cirebon. Nasi lengko h barno sendiri pasti sudah tak asing lagi, di telinga para pencinta nasi lengko khas Cirebon.

Nasi lengko h barno sendiri merupakan nasi lengko legendaris yang ada di Kota Cirebon, sudah ada sejak tahun 1968 pada awal didirikannya.

Menu spesial yang ada di nasi lengko h barno diantaranya, nasi lengko dengan bumbu khas dan kecap khas dengan resep yang sudah turun temurun, sehingga dapat menambahkan kelezatan yang tidak dapat dilupakan.

Nasi lengko h barno mulai beroperasi di jam 06.00 - 22.00, dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Lokasi nasi lengko h barno sendiri tidak jauh dari lokasi pusat Kota Cirebon, hanya perlu menempuh jarak sekitar 10 menit saja, jika lewat Jl. Kesambi.

BACA JUGA:4+ Cafe Dengan Konsep Outdoor Di Tegal, Tempat Nongkrong yang Chill Abis!

2. Nasi Lengko Bahagia

Sesuai dengan namanya, yakni nasi lengko bahagia, kita akan menjadi bahagia ketika sudah makan nasi lengko di sana. Karena rasa dan kelezatan yang tak ada duanya.

Berlokasi di Jl. Bahagia, Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, yang jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Cirebon, yakni hanya sekitar 15 menit saja jika lewat Jl. Pulasaren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: