Pecinta Kopi Wajib Coba! Kedai Kopi Di Majalengka Ini Menjual Kopi Yang Khas, Dimana Ya?

Pecinta Kopi Wajib Coba! Kedai Kopi Di Majalengka Ini Menjual Kopi Yang Khas, Dimana Ya?

Kopi Apik-(Instagram @kopiapik - tangkapan layar)-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Jawa Barat memiliki Perkebunan kopi yang tersebar di beberapa kota, salah satunya di Majalengka. Kedai-kedai kopi pun banyak menjual kopi-kopi tradisional khas yang berasal dari perkebunan kopi Majalengka.

Kedai-kedai kopi sudah menjamur di berbagai kota, termasuk di Majalengka. Kedai-kedai kopi di Majalengka ini menjual kopi dari daerahnya sendiri. Karena di Majelengka memiliki Perkebunan kopi yang cukup luas.

BACA JUGA:Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Jika Berwisata Ke Telaga Herang, Surganya Bagi Para Pecinta Ikan!

Kebun kopi di Majalengka luasnya sekitar 1200 hektar lebih yang tersebar di beberapa kecamatan,  diantaranya yaitu Kecamatan Lemahsugih, Malausma, Cingabul, Rajagaluh dll.

Selain kopi khas Majalengka, kedai-kedai kopi ini juga menyediakan menu khasnya sendiri, nah kedai kopi mana saja ya?

1. Kasungka Coffe 

Kasungka Coffee merupakan sebuah kedai yang berada di Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka.

BACA JUGA:Calon Jamaah Haji Senam Kebugaran dan Manasik di Alun-alun Talaga

Kasungka Coffe ini menjual kopi khas Majalengka. Kopi yang dijualnya yaitu kopi varian Ciremai dan varian Cakrabuana. Varian Ciremai sendiri berasal dari wilayah Kecamatan Sindang dan varian Cakrabuana berasal dari wilayah Kecamatan Cingambul. Kedua varian ini dijual dalam bentuk kemasan kaleng yang bisa dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung  ke Majalengka. Untuk harganya berkisar Rp 50.000/kaleng.

2. Kopi Apik

Kopi Apik terletak di Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka. Kedai kopi ini digadang-gadang sebagai pelopor kedai kopi pertama di Majalengka yang berdiri pada tahun 2014. Di kopi Apik ini memiliki kopi khas racikan sendiri yang menjadi salah satu menu andalan yaitu Cascara Fresca.

BACA JUGA:Yuk Intip 5 Pesona Wisata di Desa Bantaragung Majalengka!

Cascara Fresca adalah sebuah olahan dari kulit kopi yang dikeringkan lalu dicampurkan dengan bahan lainnya hingga menimbulkan rasa yang menyegarkan.

Kopi ini menyuguhkan tempat instagramable yang cocok untuk anak muda yang ingin sekadar nongkrong atau bercengkrama bersama teman-teman.

Itulah 2 tempat yang bisa dijadikan referensi untuk para pecinta kopi yang ingin sekadar nongkrong bersama teman yang memiliki menu yang khas.

BACA JUGA:Menyelami Ketenangan Alam: Petualangan di Kebun Teh Hijau Majalengka

Bagaimana apakah kamu ingin mencoba datang ke kedai tersebut dan mencicipi kopi khasnya? Silakan datang ke kedai-kedai kopi tersebut ya dan jangan lupa untuk terus dukung produk lokal agar bisa bersaing dengan produk-produk kopi dari luar ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: