Menyelami Ketenangan Alam: Petualangan di Kebun Teh Hijau Majalengka

Menyelami Ketenangan Alam: Petualangan di Kebun Teh Hijau Majalengka

Perkebunan teh Majalengka -@shausya - Tangkapan layar Instagram -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten Majalengka, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Majalengka. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Indramayu di utara, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan di timur, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya di selatan, serta Kabupaten Sumedang di barat.

Majalengka, sebuah kabupaten yang kaya akan keindahan alam, menyimpan berbagai destinasi wisata yang memikat. 

Salah satu yang patut dikunjungi adalah Kebun Teh Cipasung, sebuah perkebunan teh yang menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik bagi para pengunjung.

Kebun Teh Cipasung terletak di kawasan perbukitan yang indah, menawarkan pemandangan yang memesona sepanjang perjalanan.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 5 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Tegal, Keindahannya Bisa Bikin Datang Lagi dan Lagi

Dikelilingi oleh hamparan hijau daun teh yang teratur, kebun ini memberikan kesan damai dan menenangkan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Udara segar pegunungan dan suasana yang tenang menjadikan Kebun Teh Cipasung sebagai tempat ideal untuk melepas penat dari kehidupan kota.

Kebun Teh Cipasung terletak di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Fasilitas umum yang tersedia di sini cukup lengkap. Jangan khawatir, semua dibuat untuk memberi kenyamanan ada pengunjung. Beberapa fasilitas standarnya termasuk area parkir yang luas, gazebo, toilet, dan mushola.

BACA JUGA:Gen Z Pasti Suka! 4 Daftar Wisata Hits di Majalengka Wajib Kunjungin

Selain itu, Terdapat beberapa warung yang bisa dijadikan tempat beristirahat dan bersantai sambil memandangi hamparan kebun teh yang indah.

Rute untuk menuju ke lokasi bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi dan juga bisa di akses dari berbagai jalur.

Jika dari arah Cirebon menggunakan angkutan umum bisa menggunakan bis atau elf rute Cirebon - Majalengka berhenti di terminal Majalengka. Kemudian diteruskan menggunakan angkot menuju perkebunan teh Cipasung.

Sedangkan dari arah Bandung menggunakan angkutan umum bisa menggunakan bis atau elf rute Bandung - Cikijing - Majalengka, berhenti di terminal Majalengka. Selanjutnya diteruskan dengan menaiki kendaraan umum seperti angkot atau ojek menuju lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: