Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Jika Berwisata Ke Telaga Herang, Surganya Bagi Para Pecinta Ikan!

Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Jika Berwisata Ke Telaga Herang, Surganya Bagi Para Pecinta Ikan!

Telaga herang yang jernih bisa terlihat ikan-ikan-(Youtube hobi jalan kaki - tangkapan layar)-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Wisata Majalengka yang satu ini akan disukai para pecinta ikan,  yaitu Telaga Herang. Airnya yang jernih, banyaknya ikan, dan udaranya yang sejuk bisa menjadi tempat wisata yang pas untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Sebelum berkunjung ke Telaga Herang, ketahui dulu beberapa hal tentang telaga herang ini, yuk disimak!

BACA JUGA:Yuk Intip 5 Pesona Wisata di Desa Bantaragung Majalengka!

1. Arti Telaga Herang

Telaga herang berada di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindawangi. Daerah ini termasuk ke jajaran Tanah Sunda. Dalam Bahasa Sunda, telaga yang berarti danau dan herang yang berarti jernih. Sesuai dengan namanya, telaga ini memiliki air danau yang jernih dan bening.


Ilustrasi wisata telaga herang-(Instagram @ghnyabdul91) -radarmajalengka.com

2. Hal yang Menarik

Banyak hal yang menarik dari tempat wisata ini, diantaranya yaitu karena airnya yang begitu jernih, maka banyak ikan-ikan yang ada di telaga ini terlihat jelas. Ikan-ikan cantik ini akan mendekat ke para pengunjung yang berada di pinggir telaga, menarik ya.

BACA JUGA:Menyelami Ketenangan Alam: Petualangan di Kebun Teh Hijau Majalengka

Sumber mata air telaga herang ini berasal dari Gunung Ciremai – gunung tertinggi di Jawa Barat. Udaranya pun di sini begitu menyejukkan, cocok untuk menghilangkan penat dari segala macam aktivitas.

3. Harga Tiket

Jika bicara tempat wisata,tak lengkap jika tak membahas harga tiket masuknya juga.  Nah, untuk masuk ke tempat wisata Telaga Herang ini harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000/orang dengan biaya retribusi parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk  mobil (harga ini dapat berubah sewaktu-waktu). Jadi ini cukup  jika kamu ingin berlibur dengan budget minimal tapi mendapat hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 5 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Tegal, Keindahannya Bisa Bikin Datang Lagi dan Lagi

4. Fasilitas 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: