5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

Rujak belut -Radarmajalengka-Indotren- tangkapan layar

Juga meningkatkan kepadatan tulang pada orang tua dan anak-anak sangat cocok juga untuk dikonsumsi oleh orang tua dan anak-anak.

3. Telur Asin 

Telur Asin menjadi makanan khas Brebes dan menjadi iconic kota Brebes Jawa Tengah telur asin juga salah satu oleh-oleh yang banyak di beli oleh wisatawan-wisatawan luar daerah maupun lokal karena memiliki cita rasa khas yang berbeda telur asin khas Brebes ini menggunakan telur bebek yang membuat cita rasanya semakin lezat.

BACA JUGA:Liburan Seru di Tegal! Ini dia 5 Tempat Wisata Terbaik di Guci Tegal

4. Sate blengong

Sate blengong ini ga kalah menarik perhatian nya loh sate ini merupakan hewan hasil perkawinan silang antara bebek (jantan) dan enthog (betina).

Sate Blenong ini hanya bisa kalian dapatkan di kuliner Brebes dan tak dapat ditemukan di tempat lain selain itu Sate blenong ini rendah lemak sangat cocok untuk kamu yang ingin diet tanpa khawatir lemak dan juga sate ini tidak memiliki bau yang amis.

5. Rujak belut

Rujak belut adalah kuliner khas kabupaten Brebes mempunyai hidangan yang cukup khas, namanya rujak belut.

Meskipun khas Brebes, namun agak sulit untuk menemukan hidangan tersebut. Pasalnya, rujak belut lebih mudah ditemui di Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Wisata di Salem Brebes, Pemandangan Alam Masih Eksotis dan Asli

Seperti namanya rujak belut memiliki cita rasa pedas yang membuat hidangan rujak belut tersebut, menjadi nikmat ditambah gurihnya daging belut dan sambal kacang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com