Tak Hanya Sekadar View Indah, Tempat Wisata di Brebes ini Kaya Akan Sejarah. Yuk Simak Listnya!

Tak Hanya Sekadar View Indah, Tempat Wisata di Brebes ini Kaya Akan Sejarah. Yuk Simak Listnya!

Masjid Agung Brebes, menjadi salah satu objek wisata bersejarah-Wikipedia-radarmajalengka.com

Bangunan unik yang ada di Pabrik Gula Jatibarang ini yakni, Mbesaran atau rumah para pimpinan pabrik gula, yang sekarang diubah menjadi Museum. Ada juga Stasiun beserta Armada Lokomotif yang terdapat di Pabrik Gula Jatibarang ini, dengan spot foto yang menarik untuk diabadikan menggunakan kamera maupun ponsel.

BACA JUGA:Yuk Kunjungi! 3 Tempat Wisata Air Majalengka Ini Cocok Bagi Kamu Pecinta Ikan

Pabrik Gula Jatibarang ini terletak di Jl. Raya Jatibarang, Slawi. Yang dapat ditempuh jaraknya hanya 34 menit jika lewat via Jl. Ketanggungan - Slawi.

3. Gua Jepang Brebes

Dari namanya sendiri sudah jelas terlihat bahwa ini adalah tempat bersejarah, akan tetapi untuk berwisata pun Gua Jepang ini juga masih menyediakan beragam spot foto unik didalamnya. 

Sebenarnya letak Gua ini sendiri berada di Perkebunan Teh Kaligua Brebes, dan sudah ada sejak tahun 1882 di zaman Kolonial Belanda. Akan tetapi pada saat penjajahan Jepang disekitar tahun 1942, perkebunan ini diambil paksa untuk digunakan sebagai tempat persembunyian tentara Jepang ataupun tempat penyiksaan bagi para Romusha (pekerja paksa).

Gua Jepang Brebes terletak di Jl.Kaligua, dan jika ingin menyambangi Gua Jepang maka dapat diakses via Jl. Raya Pantura dengan memakan waktu sekitar 3 jam 2 menit. 

BACA JUGA:Mau Berwisata Ke Majalengka? Ketahui Dulu Segini Harga Tiketnya, Gak Bikin Rugi Dong!

Gua Jepang ini menawarkan beragam tempat yang menarik untuk dijelajahi, dan bagi teman-teman yang menyukai sejarah namun ingin tetap bisa berwisata, maka Gua Jepang ini dapat menjadi opsi yang pas bagi teman-teman semua.

Demikian rekomendasi tempat wisata yang ada di Brebes ini, jadi dengan berwisata pun, teman-teman juga dapat mengetahui sejarahnya yang kaya dan memilki banyak cerita unik didalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: