Horee! BIJB Bakal Tambah Rute, Disiapkan Penerbangan Domestik dan Internasional

Horee! BIJB Bakal Tambah Rute, Disiapkan Penerbangan Domestik dan Internasional

TAMBAH RAMAI: BIJB Kertajati, berencana menambah rute baru untuk penerbangan domestik dan internasional pada tahun 2024 ini, sehingga membuat kondisi bandara akan tambah ramai.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati, yang dikenal sebagai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, berencana menambah rute baru untuk penerbangan domestik dan internasional pada tahun 2024 ini.

Direktur Utama PT BIJB, M Singgih, mengungkapkan bahwa rencana penambahan rute baru tersebut akan meliputi Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, dan Singapura untuk rute internasional.

Pihak BIJB menargetkan agar rute-rute baru tersebut dapat beroperasi mulai April 2024, sebelum puncak musim liburan.

Rute baru ini terdiri dari tiga rute penerbangan domestik dan satu rute internasional, dengan tujuan Surabaya, Banjarmasin, dan Pontianak untuk domestik, serta Singapura untuk internasional.

BACA JUGA:Banjir Rendam Puluhan Hektare Sawah, Pemdes Panyingkiran Jatitujuh Minta Normalisasi Sungai Cibuaya

BACA JUGA:Fotografi : Menyelami Antara Sakral dan Viral

"Penambahan rute reguler ini bertujuan untuk meningkatkan frekuensi perjalanan penumpang," ujar M Singgih pada Senin, 5 Februari 2024.

Selain itu, penambahan rute baru ini dianggap penting oleh masyarakat, terutama di wilayah sekitar BIJB Kertajati seperti Cirebon.

Rute penerbangan ke Surabaya, Banjarmasin, dan Pontianak dibutuhkan untuk mendukung mobilitas warga di sekitar BIJB Kertajati.

M Singgih juga menyampaikan bahwa rencana penambahan rute ini diprediksi akan diminati oleh masyarakat, mengingat pada awal beroperasi pada tahun 2018, BIJB Kertajati telah membuka rute-rute tersebut.

BACA JUGA:Puluhan Peserta Ikuti Tahfidz Mabit Weekend di Komplek PPI 92

BACA JUGA:Dirut Petrokimia Blusukan ke Gudang dan Kios Pupuk di Majalengka

"Saat ini, kami juga sedang mengoptimalkan kembali rute penerbangan ke Ujungpandang, Makassar," tambahnya.

Sejak beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023, rute penerbangan ke Denpasar, Bali, tetap menjadi favorit penumpang di BIJB Kertajati.

"Rute BIJB Kertajati ke Denpasar sangat diminati oleh masyarakat, dan okupansi harian rata-rata sudah di atas 70 persen," ungkap M Singgih. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: