Momen Liburan Nataru, 30.078 Penumpang Terbang dari BIJB Kertajati

Momen Liburan Nataru, 30.078 Penumpang Terbang dari BIJB Kertajati

MENINGKAT: Jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui fasilitas penerbangan di BIJB Kertajati selama momen Nataru tercatat sebanyak 30.078 orang.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Saat momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin, puluhan ribu penumpang terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)

Manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati melaporkan, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui fasilitas penerbangan di Majalengka, tercatat sebanyak 30.078 orang.

“Total 30.078 orang dengan jumlah 220 penerbangan,” kata Executive General Manager BIJB, Nuril Huda Mahmudan, Selasa (9/1).

Nuril menyebutkan jumlah penumpang di BIJB Kertajati itu dihitung sejak periode 23 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024, dengan tingkat keterisian pesawat (load factor) rata-rata mencapai 81,8 persen.

BACA JUGA:Awal Tahun Baru 2024, Yamaha Rilis WR155R Warna dan Grafis Baru

BACA JUGA:Berikut Daftar Agen BRIlink Yang Dapat Hadiah Program Kejar FBI 2023

Dari jumlah rute perjalanan yang ada, menurut dia, selama musim libur panjang ini tingkat okupansi pesawat paling banyak yaitu menuju Denpasar Bali sekitar 60 persen.

“Kemudian disusul Balikpapan sekitar 19 persen dan Kuala Namu Medan sekitar 11 persen,” terangnya.
Nuril menyampaikan selain perjalanan penumpang, selama libur panjang angkutan penerbangan kargo pun mengalami lonjakan dengan jumlah barang yang diangkut sampai 150 ton.

Secara keseluruhan, kata dia, penerbangan di BIJB Kertajati sudah menunjukkan tren positif khususnya selama masa libur Natal dan tahun baru kali ini.

Disebutkan, BIJB Kertajati akan mengoptimalkan izin rute penerbangan yang sudah ada saat ini untuk masa tahun 2024. “Akan ada penambahan flight kargo dari maskapai Citilink,” katanya.

BACA JUGA:Puluhan Agen BRIlink Dapat Reward Dari BRI Cabang Majalengka

BACA JUGA:Sepiring Nasi Plus Lauk Cuma Rp2 Ribu di Rumah Barokah Mie Ramen

Dalam memaksimalkan pelayanan terhadap penumpang, BIJB Kertajati juga rutin melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat. “Karena saat ini akses menuju fasilitas penerbangan itu sudah cukup mudah untuk dijangkau,” imbuhnya.

Selain itu, akan terus mengupayakan kegiatan promosi agar aktivitas penerbangan di BIJB Kertajati semakin ramai pada tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: