Bau Wangi Yang Tidak Disukai Kucing dan Tikus

Bau Wangi Yang Tidak Disukai Kucing dan Tikus

Bau yang tidak disukai oleh tikus dan kucing.-istockphoto-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Bau wangi yang ditimbulkan dari parfum atau pewangi ruangan dapat menghindari kucing dan tikus singgah dirumah. Sehingga kucing dan tikus akan tidak nyaman di tempat tersebut.

Terdapat penelitian bahwa kucing memiliki kepekaan yang cukup tinggi dalam indra penciuman, sehingga sangat tidak menyukai bau yang menyengat. Oleh sebab itu, kucing akan menghindari tempat memiliki bau yang tidak disukainya, begitu juga dengan tikus.

Artikel ini membahas mengenai bau wangi yang tidak disukai oleh kucing dan tikus, sehingga jika terdapat aroma menyengat tersebut kucing dan tikus akan memilih untuk menghindari tempat tersebut. Berikut ini bau wangi yang tidak disukai oleh kucing dan tikus:

Wangi Buah Lemon

Buah lemon memiliki bau yang khas menyegarkan dan menjadi aroma terapi yang cocok digunakan untuk menenangkan pikiran dan tidak heran jika bau lemon ini menjadi bahan produk pewangi ruangan, parfum dan pembersih lantai. 

BACA JUGA:Terobosan Pengelolaan Kawasan Konservasi Penyu Pangumbahan

BACA JUGA:Tanaman Indah Dibenci Oleh Kucing Akibat Aromanya

Bau pada lemon ini sangat tidak disukai oleh kucing dan tikus karena bau yang menyengat dan memiliki kandungan untuk menghindari hama yang datang, sehingga kucing dan tikus akan tidak nyaman jika terdapat bau lemon.

Rekomendasi tempat untuk diletakan pengharum ruanga ini yaitu disekitar tempat lalu-lalang tikus dan kucing sehingga binatang tersebut akan kabur dan pergi dari rumah karena tidak tahan dengan bau yang ditimbulkan pada lemon.

Anda juga dapat gunakan lemon asli, caranyapun cukup mudah yaitu: Peras lemon dan semprotkan pada area kucing dan tikus berkeliaran. Namun, anda harus pastikan jika kucing dan tikus tidak akan menjilat cairan lemon kerena akan menyebabkan sakit perut.

Wangi Bunga Lavender

Siapa yang tidak menyukai bau wangi bunga lavender? Tentu mayoritas orang akan menyukainya karena dapat memberikan efek aroma terapi sehingga menjadikan pikiran positif dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:3 Aroma Sangat Dibenci Kucing, Memiliki Manfaat !

BACA JUGA:Mandala Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Seri 2 Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: