Bau Kopi Tidak Disukai Kucing, Dapat Menjadi Racun!

Bau Kopi Tidak Disukai Kucing, Dapat Menjadi Racun!

kucing sangat tidak menyukai bau kopi.-radarkuningan.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Mayoritas orang akan menyukai bau kopi yang berasal dari proses pemanggangan biji kopi. Ternyata proses tersebut mengandung senyawa 800 yang diproduksi secara berbeda. 

Pada saat proses meracik kopi akan terdapat uraian gula dan protein yang akan membentuk senyawa volatin sebagai bau kopi yang dapat kita hirup aromanya.

Manusia akan lebih sedikit untuk bisa menghirup aroma kopi sehingga banyak orang yang menyukai bau kopi tersebut karena memiliki bau tidak menyengat, namun berbeda halnya dengan kucing. 

Hewan peliharaan yang satu ini memiliki indra penciuman yang tajam dan menjadikan bau kopi sebagai racun yang tidak disukai oleh kucing.

BACA JUGA:Kucing Tidak Menyukai Suara Keras, Hindari Hal Tersebut!

Oleh sebab itu, kucing tidak menyukai bau pada kopi karena memiliki kafein dan senyawa volatin yang sangat kuat jika dalam penciuman kucing.

Kucing juga tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi kopi karena kandungan didalamnya dapat menyebabkan sakit perut pada kucing.

Selain itu terdapat bau-bau yang menyengat namun harum bagi manusia selain kopi yang tidak disukai kucing, diantaranya yaitu

Bau Pada Buah Lemon

Lemon ini memiliki bau yang sangat segar dan sering menjadi aroma parfum yang dikenakan oleh banyak orang, berbeda halnya dengan kucing. 

BACA JUGA:Perilaku Manusia Tidak Disukai Kucing, Membuat Stres Kucing !

Bau yang segar dan sangat menyengat jika dibelah buahnya ini sangat tidak disukai oleh kucing karena bau menyengat dari lemon dapat mengganggu indra penciuman kucing. Oleh sebab itu, kucing akan cenderung menghindari dan meninggalkan tempat tersebut.  

Bau Bunga Lavender

Bunga lavender memiliki bau yang sangat harum dan dapat memberikan efek positif di dalam aktivitas sehari-hari sehingga menjadi salah satu bahan untuk dijadikan pewangi ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: