Tanaman Indah Dibenci Oleh Kucing Akibat Aromanya

Tanaman Indah Dibenci Oleh Kucing Akibat Aromanya

Tanaman yang dibenci oleh kucing karena aroma yang menyengat.-kompas.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Memiliki tingkah yang mengemaskan ternyata kucing sangat tidak menyukai tanaman dengan aroma yang menyengat, kendati demikian kucing memiliki indra penciuman yang tajam sehingga membenci aroma dari tanaman.

Tanaman apa saja yang dibenci kucing karena aromanya? Artikel  ini akan membahas mengenai aroma yang sangat dibenci kucing dengan aroma menenangkan, namun mengerikan bagi kucing. Dari hal tersebut, dapat menjadi solusi agar kucing tidak membuang air besar sembarangan di halaman rumah. 

Sehingga sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah agar kucing tidak menghampiri halaman rumah karena tidak menyukai aroma tanaman tersebut dan rumah tampak lebih indah, berikut ini tanaman yang menjadi rekomendasi untuk anda:

1.Tanaman Lavender

Tanaman lavender ini sering berada di halaman rumah, dengan tujuan menghiasi rumah agar terlihat lebih indah dan asri. Selain itu juga memiliki aroma yang menenangkan, namun aroma tersebut sangat tidak disukai oleh kucing.

BACA JUGA:3 Aroma Sangat Dibenci Kucing, Memiliki Manfaat !

BACA JUGA:Serikat Buruh Tuntut UMK 2024 Naik Jadi Rp3 Juta

Tanaman lavender ini memiliki kandungan senyawa yang dapat menghindari serangga untuk datang ke halaman, yaitu senyawa linalool. Sehingga dari aroma tersebut dapat menghindari kucing untuk mendekati halaman rumah. 

Selai itu, fungsi lavender ini dapat mencegah hama untuk datang kerumah loh, diantara hama tersebut yaitu: semut, lalat, jangkrik, tikus, dan laba-laba.

2.Tanaman Sereh

Tanaman sereh ini biasa digunakan untuk bahan masakan agar menjadi lezat, berbentuk seperti rumput dengan aroma yang sangat segar dan menenangkan. Namun, aroma tersebut sangat dibenci oleh kucing sehingga kucing akan menjauh dari tempat yang memiliki tanaman sereh tersebut.

Serei ini dapat diletakan di halaman rumah dengan tujuan mengusir kucing dan dapat menjadi tanaman yang bermanfaat untuk dipanen dan dijadikan bahan masakan.

BACA JUGA:Mandala Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Seri 2 Nasional

BACA JUGA:Bawaslu Beber Hasil Investigasi Video Kampanye Bupati yang Viral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: