Soal Pelayanan Birokrasi dan ASN yang Jadi Sorotan Akhir-akhir Ini, Begini Kata Wabup Tarsono

Soal Pelayanan  Birokrasi dan ASN yang Jadi Sorotan Akhir-akhir Ini, Begini Kata Wabup Tarsono

PENGHARGAAN: Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana memberikan penghargaan kepada SKPD yang dinilai mampu memberikan pelayanan maksimal.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pelayanan birokrasi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu persoalan yang terus mendapatkan sorotan tajam akhir-akhir ini. Hal itu menjadi salah satu perhatian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), yang berusaha untuk mendorong adanya perbaikan birokrasi  dan ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui evaluasi berkala dan berkelanjutan kepada instansi pemerintah.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, meminta agar para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk bisa lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan dia, para ASN sebagai pelayan masyarakat harus melayani dengan sepenuh hati, dengan memberikan kemudahan dan akses setinggi tingginya kepada masyarakat.

"Sebagai ASN tentunya dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal, dan pelayanan yang dilakukan tersebut harus dilandasi dengan sikap dan nilai-nilai keikhlasan, pengabdian dan dijiwai dengan rasa tulus , sehingga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," kata wabup.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Bakal ‘Dijual’ Diminati Investor dari Tiga Negara

BACA JUGA:Uban Pada Usai Tua, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Sedikitnya sebut pria pehobi bonsai itu, dalam pelayanan di pemerintahan ada tiga jenis pelayanan.  Antara lain pelayanaan berbentuk barang yaitu bantuan buat masyarakat, pelayanan berbentuk jasa di antaranya pelayanan umum seperti pelayananan di rumah sakit dan puskesmas yang harus dilakukan sebaik mungkin.

“Ingat prinsipnya pelayanan harus mengedepankan keramahtamahan, 3 S, salam sapa dan senyum,” pesannya.
Selain itu sambung Wabup, pelayananan administratif misalnya saja dalam pelayananan pembuatan Adminduk dari Disdukcapil dan perizinan dari DPMPTSP.

Para pejabat dan ASN yang bertugas di bidang itu harus memberikan pelayanan yang maksimal, dengan tetap mengedepankan konsep dan nilai nilai ketulusan serta kenyamanan.

Sementara itu, Pemkab Majalengka melalui Bagian Organisasi memberikan penghargaan kepada Dinas, Badan, RSUD dan Kecamatan pada tahun 2023 yang dinilai mampu memberikan pelayanan maksimal. 

BACA JUGA:Cara Alami Untuk Mengatasi Uban Cukup Mengganggu Penampilan

BACA JUGA:Teh Hitam Dapat Menghitamkan Uban Jika Rutin Digunakan, Apakah Benar?

Di antaranya adalah,  untuk kategori Dinas, Badan, RSUD, peringkat terbaik diraih Dinas Disdukcapil, kedua RSUD Cideres, dan ketiga oleh DPMPTSP.

Sementara untuk harapan ke satu berhasil disabet oleh Dinsos dan harapan ke dua Dinas Arsip dan Perpustakaan.
Sedangkan untuk kategori Kecamatan, Kecamatan Sindang menjadi yang terbaik disusul Kecamatan Sindangwangi, dan Kecamatan Kadipaten. Sedangkan harapan pertama diraih Kecamatan Cigasong dan harapan kedua Kecamatan Cikijing. (pai/ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: