Teh Hitam Dapat Menghitamkan Uban Jika Rutin Digunakan, Apakah Benar?

Teh Hitam Dapat Menghitamkan Uban Jika Rutin Digunakan, Apakah Benar?

Ilustrasi teh hitam yang dapat menghitamkan uban-hellosehat.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Ada berbagai bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan uban, termasuk teh celup diyakini jika rutin menggunakaknya dapat memberikan hasil yang maksimal.

Rambut beruban seringkali identik dengan tanda-tanda penuaan. Namun, kini anak muda pun sudah memiliki uban sehingga berdampak pada rasa percaya diri yang menurun. Munculnya uban di usia muda diakibatkan oleh genetik, pola hidup yang kurang sehat, serta produk sampo tidak cocok sehingga pigmen rambut menjadi rusak.

Rambut yang Beruban dini membuat tampilan lebih tua sehingga tidak heran jika orang yang berambut putih sering pergi ke salon untuk mengecat rambutnya dengan tujuan membuat rambut mereka sehitam dulu. 

Namun, merawat uban dengan cara mengecat rambut salah satu solusi yang tepat. Selain itu terdapat perawatan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan uban. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Ingin Persib Bandung Terbang Dari Bandara Kertajati

Dengan bahan alami, rambut lebih sehat dan aman. Selain itu, bahan-bahan alami yang bisa digunakan mudah ditemukan di rumah yaitu teh celup. 

Pemakaian teh hitam merupakan salah satu solusi yang dapat anda coba dan ternyata teh hitam bukan  hanya untuk menggelapkan rambut.

Namun dapat mengilaukan, merawat rambut berketombe dan masih banyak lagi. Sehingga cocok untuk digunakan sebagi masker perawatan.

Ramuan minuman  ini berkhasiat untuk menghitamkan uban. Ada pun cara untuk membuatnya  sangat mudah. Anda perlu siapkan bahan-bahab, diantaranya :

BACA JUGA:Makna Munculnya Uban di Usia 40 Tahun Menurut Islam

  • Semangkuk air 
  • 3 sendok teh bubuk 

Cara penggunaan masker teh untuk menghitamkan rambut diantaranya:

  • Masukan teh ke dalam air mendidih. Lalu biarkan hingga dingin. 

BACA JUGA:Uban Menjadi Pengingat Kematian Menurut Islam, Anda Sudah Siap?

Aturan pakai: 

Setelah teh dingin, gunakan untuk mencuci rambut, tetapi jangan gunakan sampo setelahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: