Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka Sebagai Destinasi Wisata di Kaki Gunung Ciremai, Cocok Bagi Para Petualang!

Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka Sebagai Destinasi Wisata di Kaki Gunung Ciremai, Cocok Bagi Para Petualang!

Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka sebagai destinasi wisata yang cocok untuk berkemah dan bertualang. -Google Maps foto - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bagi Anda yang menyukai kegiatan dan aktivitas seperti menjadi petualang, terutama menyusuri alam terbuka dengan pemandangan indah atau camping, maka wajib untuk datang ke salah satu destinasi wisata di Majalengka ini.

Nama dari destinasi wisata nya yaitu Bukit Kanaga Hill yang berlokasi dekat dengan kawasan wilayah kaki Gunung Ciremai, yang dapat memberikan pengalaman atas pemandangan dengan view alam yang mengagumkan dari dataran tinggi.

Dilansir dari akun instagram @bukitkanaga_official, Kanaga Hill berada di ketinggian kurang lebih 1.300 hingga 1.450 mdpl. Serta di dalam kawasan bukit Kanaga Hill juga memiliki hamparan hutan pinus yang menjulang tinggi disertai udara sejuk dan menyegarkan untuk para wisatawan dan petualang. Cocok pula untuk kegiatan camping lho.

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka sebagai salah satu destinasi wisata yang cocok untuk disambangi Bagi petualang seperti Anda, karena di Kanaga Hill Camp ini Anda bisa melakukan kegiatan bertualang serta berkemah. Yuk, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Bisa Petik dan Makan Durian Sambil Nikmati Suasana Pegunungan

Lokasi dari Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka ini terletak di Blok Ciinjuk Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dan masih dalam kawasan dari Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Jika Anda ingin sampai ke destinasi wisata Bukit Kanaga Hill Camp ini dan jika titik awal keberangkatan dari Kabupaten Majalengka maka hanya sekitar 1 jam 29 menit (33,2 km), melalui rute lewat Jl. Raya Cicalung atau Jl. Raya Sukahaji-Maja, dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat. 

Jika Anda sudah sampai di destinasi wisata Bukit Kanaga Hill Camp ini, maka Anda akan disuguhkan dan dimanjakan dengan pemandangan dari view yang mengagumkan, cocok sekali jika untuk diabadikan dalam bentuk potret foto.

Dengan pemandangan dataran tinggi inilah yang dapat menjadi primadona dari destinasi wisata Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka yang mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan. 

BACA JUGA:Dikunjungi 10 Ribu Orang Wisatawan Saat Libur Lebaran, Pesona Aryakibansland Majalengka Indahnya Bukan Main!

Harga tiket masuk Bukit Kanaga Hill Camp ini hanya sebesar Rp 20 ribu, untuk Anda yang ingin mengakses secara keseluruhan dari keindahan yang dimiliki oleh Bukit Kanaga Hill Camp dengan panorama alam yang mempesona. Dan dengan biaya Rp 20 ribu per orang, juga Anda bisa menikmati sensasi berkemah di kawasan Camping Bukit Kanaga ini. 

Selain untuk berkemah, di kawasan Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka ini juga bagi Anda yang menyukai kegiatan petualang, maka harus coba menjajal kegiatan dan aktivitas treking di trek yang tersedia, dan bagi Anda yang menyukai fotografi, maka sebaiknya siapkan kamera terbaik Anda, agar bisa mendapatkan potret pemandangan alam dengan hasil yang paripurna. Dan di Kanaga Hill juga tersedia beragam spot foto yang instagramable. 

Faslitas di Kanaga Hill pun sangat lengkap, dari mulai toilet, kantin dan warung, hingga masjid yang representatif juga sudah tersedia. Dengan fasilitas seperti ini yang mampu menunjang berbagai kegiatan dan aktivitas di destinasi wisata Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka ini.

Selain hutan pinus, pemandangan terasering dari perkebunan warga juga membuat wis makin betah untuk berlama-lama. Kanaga Hill memiliki bumi perkemahan di hutan pinus dengan lahan seluas 3 hektare yang bisa menampung ratusan tenda. Dari kejauhan, keanggunan Waduk Darma, keelokan terasering perkebunan sayur, dan kecantikan Kota Cikijing serta Talaga membuat wisatawan menjadi terkesima dan terpesona. Apalagi ketika kabut mulai turun, maka suasana sejuk dan syahdu di Kanaga Hill akan semakin terasa menyejukkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: