Wabup Siapkan Alokasi Tenant di BIJB Kertajati, Pastikan Diisi UMKM Majalengka

Wabup Siapkan Alokasi  Tenant di BIJB Kertajati, Pastikan Diisi UMKM Majalengka

Wabup Siapkan Alokasi Tenant di BIJB Kertajati-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 29 Oktober Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan beroperasi. Saat dikonfirmasi wartawan Wakil Bupati Tarsono D Mardiana Rabu (11/10) mengklaim bahwa tenant bagi UMKM Majalengka saat ini sudah disiapkan di BIJB.

Namun untuk jumlah yang tersedia untuk UMKM Majalengka, sampai saat ini, wabub belum mengetahuinya.
"Sudah disiapkan. Untuk jumlahnya saya kurang tahu persis, tapi tempatnya ada. Dipastikan akan diisi oleh pelaku UMKM kita. Bentuknya seperti oleh-oleh, kuliner yang layak. Sampai hari ini belum final, berapa-berapanya. Sedang berproses tapi dipastikan ada." tandasnya.

Menurut Tarsono beroprasinya BIJB menjadi titik awal kebangkitan ekonomi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka. Apalagi pemda jauh-jauh hari menginginkan BIJB ini segera beroperasi, dan sudah melakukan beberapa persiapan.

"Kesiapan dari kita sebenarnya sudah diantisipasi jauh-jauh hari. Pertama dengan beroperasinya bandara kita tidak ingin tanpa efek terhadap membangkitkan ekonomi masyarakat. Sehingga kalau bandara ini beroperasi kembali dipastikan ikut ada ungkitan di masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Waktu Operasional Wisata Situ Cipanten, Jangan Sampai Terlewat!

BACA JUGA:Daya Tarik Wisata Situ Cipanten Mengundang Wisatawan Datang

Bahkan lanjut wabup saat ini pemda akan segera melakukan pembenahan destinasi wisata unggulan, dengan tujuan agar Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten tujuan wisata, tujuan kuliner dan tujuan bisnis.

"Coba kita kalau tidak lakukan itu saya kira sia-sia. Hanya di bandara saja yang rame,” ucapnya.
Tarsono menambahkan upaya yang akan dilakukan pemeda dengan dibukanya rute penerbangan akan segera melakukan promosi ke luar daerah.

"Ke tujuh kota yang menjadi tujuan penerbangan, kita harus promosi di sana. Di Banjarmasin, kita harus membuka promosi wisata. Promosi potensi Majalengka di Batam. Begitu juga di daerah-daerah yang menjadi kota tujuan penerbangan,” tandasnya. (bae)

BACA JUGA:Top 5 Travel Bandung Majalengka, Tiket Mulai Rp 75ribu

BACA JUGA:Lokasi dan Rute ke Objek Wisata Situ Panten Sindang Majalengka  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: