Dilanda Kekeringan, Akhirnya Warga Heuleut Dapat Distrubusi Air Bersih

Dilanda Kekeringan, Akhirnya Warga Heuleut Dapat Distrubusi Air Bersih

BANTUAN AIR BERSIH: Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka mulai mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di Blok Jumat RW 006, Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten, Selasa 5 September 2023. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kekeringan yang melanda masyarakat Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka akhirnya mulai mendapatkan perhatian serius.

Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka mulai mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di Blok Jumat RW 006, Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten, Selasa 5 September 2023.

Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana beserta Bhabinkamtibmas Desa Heuleut, Bripka Cecep Basuki Rahmat mengamankan pendistribusian bantuan tersebut untuk meminimalisasi terjadinya rebutan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

Bantuan air bersih ini diserahkan oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka dengan tujuan memberikan bantuan kepada sekitar 50 kepala keluarga (KK) yang tinggal di RW 006 Blok Jumat Desa Heuleut.

BACA JUGA:Pemain Persib Lahir di Suroboyo Ngomong Sunda, Penjelajah Abad ke-16 Ini Punya Alasan Sunda-Jawa Beda Bahasa

BACA JUGA:Panitia MTQ Ekspose di Hadapan Bupati. Sejumlah Kecamatan sudah Mendaftar

"Kekeringan yang melanda akibat musim kemarau panjang menjadi masalah serius bagi masyarakat di wilayah Heuleut," kata Kapolsek AKP Nana Suhana.

Ia mengungkapkan pihaknya berusaha memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam situasi sulit seperti ini. Air bersih adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, dan BPBD bersama unsur keamanan berkomitmen untuk membantu warga Desa Heuleut mengatasi masalah ini.

"Selain membantu pendistribusian air bersih, polisi juga berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pendistribusian berlangsung," imbuh Nana.

Menurut dia, kehadiran polisi di lapangan juga menjadi bentuk sinergi antara berbagai instansi dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

BACA JUGA:Ganjar Makin 'set-set', Bagaimana Nasib Heru Subagia Usai Dipecat dari Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon?

BACA JUGA:Pamitan di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Saya Masih Sedherek Panjenengan

Pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Kolaborasi antara kepolisian dan instansi lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah salah satu upaya untuk menjaga kesejahteraan warga.

Bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu warga Desa Heuleut dalam menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: