Polres Majalengka Bagikan Air Bersih dan Gelar Salat Istisqa

Polres Majalengka Bagikan Air Bersih dan Gelar Salat Istisqa

Salat berjamaah digelar oleh warga Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka di lapangan sepak bola Gemah Bhakti Desa Heuleut.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 tahun 2023, jajaran Polres Majalengka mendistribusikan bantuan air bersih di Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu 24 Oktober 2023.

Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana mengungkapkan pendistribusian air bersih tersebut mendatangkan dua unit armada pengangkut air berkapasitas 12 ribu liter air bersih untuk warga Desa Cipaku.

Kegiatan pembagian air bersih tersebut oleh sie Humas Polres Majalengka didampingi sejumlah personel kepolisian. Kegiatan sosial seperti ini merupakan wujud kepedulian untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, karena tidak adanya hujan, membuat warga di Desa Cipaku mengalami kekeringan dan susah mendapatkan air bersih.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan dan kebutuhan warga dapat terpenuhi," terangnya.

BACA JUGA:Penyebab Keringat Dingin di Telapak Tangan, Berikut Tips Mengatasinya

BACA JUGA:Faktanya Alis Mengikuti Kelopak Mata Pada Saat Kedutan Terjadi

Sementara itu, di tempat lain masyarakat Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten menggelar Salat Istisqa untuk meminta kepada Tuhan agar menurunkan hujan. Salat berjamaah digelar oleh warga Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka di lapangan sepak bola Gemah Bhakti Desa Heuleut.

Masyarakat Desa Heuleut ikut melaksanakan Salat Istisqa yang diselimuti udara panas yang dipimpin oleh KH Dr Sarkosi Subki yang juga pimpinan Ponpes Mansyaul Huda.

Kapolsek mengatakan pihaknya mengaku prihatin atas kemarau panjang tahun ini, karena sampai detik ini hujan blum juga turun sehingga menyebabkan kekeringan dimana-mana.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar tidak membakar sampah atau lahan kering dikawasan hutan karena dapat menyebabkan kebakaran hutan.

”Semoga Allah SWT mengabulkan doa dan permintaan kita sehingga kecamatan Kadipaten segera turun hujan,” tambah Bripka Cecep Basuki Rahmat SH. (ono)

BACA JUGA:Kedutan Berlebihan Pada Alis Kanan Berbahaya, Menjadi Beberapa Gejala Serius

BACA JUGA:12 Hal Istimewa dan Lucu dari Kabupaten Majalengka, Ada Satu yang Sulit Dijelaskan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: