Saat Olahraga Sore, Wakapolres Majalengka Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Saat Olahraga Sore, Wakapolres Majalengka Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono SIK MIK berhasil mengamankan seorang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (Curanmor).-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono SIK MIK berhasil mengamankan seorang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (Curanmor).

Keberhasilan ini terjadi saat Wakapolres sedang berolahraga lari sore di Jalan Suha, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka Selasa 29 Agustus 2023 sore sekitar pukul 16.45 WIB.

Pelaku yang diduga berasal dari wilayah Kecamatan Majalengka ini berhasil diamankan bersama satu unit sepeda motor Yamaha Vega yang merupakan milik korban, MS (48) warga Majalengka.

Dalam aksi yang dilakukan oleh Wakapolres, pelaku yang diduga terlibat dalam kasus curanmor tersebut berhasil ditangkap juga berkat peran aktif masyarakat, sehingga pelaku dapat dengan cepat diamankan.

BACA JUGA:Sagovi Keindahan Yang Tersembunyi Yang Ada di Bantaragung

BACA JUGA:Percasi Sukses Gelar Kejurkab Catur, MN Yusuf Ambiya Majalengka Raih Peringkat Pertama

Tindakan tegas dan respon cepat ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Majalengka.

"Keberhasilan penangkapan ini adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat. Kami berupaya untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menegakkan hukum terhadap pelaku tindak kejahatan," ungkap Kompol Bayu.

Kejadian pencurian sepeda motor Yamaha Vega DB tersebut terjadi pada hari Kamis 17 Juli 2023 lalu sekitar pukul 04.30 WIB di halaman rumah korban. Pemilik kemudian mengenali kendaraannya dan meminta bantuan untuk mengamankan.

"Pada saat itu saya dibantu para masyarakat sekitar langsung mengamankan pelaku," jelas Kompol Bayu.

BACA JUGA:Jelajah Tanah Toraja Bersama XMAX Connected, Pengalaman Seru Merapah Negeri di Atas Awan

BACA JUGA:Wujudkan Etika Jurnalistik dalam Pilpres 2024, AWDI Perkuat Sinergi dengan Calon Legislatif

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto SIK MSi memberikan apresiasi kepada Wakapolres atas keberhasilan penangkapan ini.

"Tindakan tegas dan cepat tanggap seperti ini adalah bukti nyata dari semangat aparat kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, namun mempercayakan pelaku kepada aparat kepolisian," imbuh Kapolres.

Kapolres berharap keberhasilan ini dapat memberikan contoh positif bagaimana peran aktif masyarakat dalam memberi informasi sangat membantu pihak Kepolisian memberantas tindak kejahatan.

Dengan adanya penangkapan pelaku curanmor ini, diharapkan masyarakat di Majalengka dapat merasa lebih aman dan percaya bahwa aparat kepolisian siap dan mampu memberikan perlindungan terhadap kejahatan. Kegiatan pengamanan dan penegakan hukum akan terus ditingkatkan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut. (ono)

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-25 PAN Jokowi Absen, PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia Sambut Presiden di Kota Wali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: