SMAN 1 Maja Jawara Bola Voli, Raih Juara Pertama Putri Tingkat SMA/ SMK

SMAN 1 Maja  Jawara  Bola Voli, Raih Juara Pertama Putri Tingkat SMA/ SMK

SMAN 1 Maja Jawara Bola Voli -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Luar biasa presatasi  yang berhasil ditorehkan Kecamatan Maja, setelah  minggu lalu meraih double winner pada kejuaraan antar ASN se-  Kabupaten   Majalengka, kali ini di pada Tournament bola Voli antar siswa SMA/SMK/MA/MAK se -  Kabupaten  Majalengka pada ajang bertajuk  “ Merdeka  Cup 2023”  memperebutkan Piala Kajari Majalengka yang berlangsung pada  22-25/8 di lapangan UNMA. Prestasi yang luar biasa diraih SMAN 1 Maja.  Tim bola Voli putri SMAN 1 Maja  meraih juara pertama  dan tim bola voli putra  juara  3.

Seorang Manager Tim Bola Voli SMAN 1 Maja,  Aam Kusmana, SPd   menyatakan bersyukur dan bangga berhasil meraih juara  pertama tim   putri dan juara 3 tim putra Disebutkan Aam,  prestasi ini merupakan  suatu kebanggaan buat masyarakat kecamatan maja khususnya warga SMAN 1 Maja membuat torehan sejarah meraih doble winner,  kita  tunggu tahun depan baik putra maupun putri,” kata Aam kepada Radar, kemarin.

Menurutnya,  sebenarnya diluar dugaan untuk tim putra SMAN 1 maja diluar prediksi para kalangan pengamat voli mestinya  berpeluang besar meraih juara 1 karena kekalahan di semifinal Oleh tim putra SMAN 1 Talaga secara rubber set scorer 1:2.

Dan akhirnya finis diperingkat 3 kekalahan yang disebabkan karena sering  melakukan kesalah sendiri mungkin, mungkin karena secara mental belum matang, karena tim putra Dari 14 orang pemain berisi 1 orang siswa Kelas XII, 7 orang Kls  XI dan 6 orang Dari kelas X. “ Mudah-mudah- mudahan tahun depan   semuanya bisa  meraih peringkat 1 kata,”  Aam kepada Radar.  

BACA JUGA:Gelar Customer Gathering, PLN Sumedang Bersinergi Dukung Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:Teori Konspirasi Merebak dalam Kebakaran Hutan Hebat Hawaii, Ada Rumah Beratap Merah di Pulau Maui Terlindungi

Pria yang juga  wasit catur International yang bergelar Fide Abirters juga bersyukur  siswanya terpilih sebagai pemain terbaik putri yakni  Maulida  dan pelatih  terbaik Sugianto  dari SMAN 1 Maja.

Menurut guru SMAN 1 Maja ini, keberhasilan  gelar  seperti ini patut disyukuri karena jarang  terjadi. Diungkapkan Aam, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan kepala sekolah Drs. Rostiyana, M.Pd dan guru guru yang selalu mensuport anak didiknya sehingga siswa siswi yang terlibat dalam kegiatan ini merasa nyaman sehingga saat bertanding bisa  bermain dengan penuh ketenangan & semangat untuk raih prestasi dari kejuaraan ini.

Sedangkan Uyun Saeful Uyun, M.Pd sebagai Wakasek Kesiswaan mengungkapkan selain bersyukur juga merasa bangga dengan prestasi tim bola voli SMAN 1 Maja dan perlu diketahui bahwa Ektrakurikuler Bola Voli merupakan salah satu ekstrakurikuler unggulan di SMAN 1 Maja yang dibentuk dan ditetapkan sekolah dan disetujui Oleh ketua komite sekolah Wawan Sugiarwan, S.Pd. hampir 1 tahun yang  lalu.

Dilatih oleh pelatih internal Baban Mubarok mantan pemain voli handal juga mendatangkan Pelatih dari luar untuk mendampinginya pasti kita kenal dengan Yanto Sugianto, mantan  pemain Perdapa Cirebon penuh semangat tanpa pamrih melatih siswa/i  atlet bola Voli SMAN 1 Maja.

BACA JUGA:Catatkan Sejarah, Maxi Yamaha Day Hadir di Kaltim untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA:Tanah Grobogan dari Raffes untuk Pakualam, Pangeran Notokusumo Pernah Dipenjara Bawah Tanah di Cirebon

Kepsek SMAN 1 Maja, Drs Rostiyana, M.Pd, mengungkapkan rasa bersyukur dan berterima kasih yang sebesar- besarnya  kepada tim bola voli SMAN 1 maja mulai dari manager,pelatih & official serta para siswa/i atlet  bola voli yang telah sukses meraih juara dan bisa mengharumkan nama SMAN 1 Maja  dan tak lupa kepada guru  dan karyawan atas dukungan dan doanya  sehingga tim bola voli  bisa sukses menjadi juara 1 dan prestasi ini harus terus dipertahakan,” harapnya.

Disebutkan para pemain tim SMAN 1 Maja untuk tim putri yakni  Maulida Rahma (XI IPS), Neng Dining N (XI IPA), Risda  Amelia (XI IPS), Anisya Eka Fitria  (XI IPA),  Delia Rahma J  (XI IPS), Meylani K  (XII IPA), Agnia Koerunisa (XII IPA), Raisya Rahma R. (X), Mutiara H  (X), Nanda Kirana  (X), Jessica Ratu  K  (X), Alya K N S.    (X),  Keysa N  (X) dan  Yuliyanty S B  (X). Sedangkan pemain putra Fahmi Yusmana  (XI IPS),  Eki Farizki R.   (XI IPS), Azis Rizki.   (XI IPS),   Irham  Suanda  (XI IPS), Rayhan Abyssal F   (XI IPS),Irvan Nurhidayat  (XI IPS, Eka Supriatna  (XI IPS), Ridwan  Pirdaus  (XII IPA), Raisin Wanda H   (X),M Rifa Izen  (X),M Andri Juhana  (X), M Arifin   (X), Yudi.   (X) dan Indra Saeful Anwar  X.  Adapun Official Tim  bola voli : Arif Hasanudin,M.Pd , Muiz Ridwan Hakim, S.Pd, Pelatih Mas Yanto Sugianto asisten Baban Mubarok . manager  Aam Kusmana & Nani Karyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: