Misteri Lokomotif BB 301 27 yang Terkenal Angker, Sering Melaju Sendiri Tanpa Masinis

Misteri Lokomotif BB 301 27 yang Terkenal Angker, Sering Melaju Sendiri Tanpa Masinis

Lokomotif BB 301 27 yang terkenal angker. -ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Spiderman Cibeureum Kibarkan Bendera Merah Putih

Padahal tidak ada satupun kru masinis yang ada di dalam kabin saat itu. Lokomotif ini meluncur sampai ke Stasiun Indro, Sidorukun, Gresik.

Beruntung, ketika lokomotif BB 301 27 datang di stasiun Indro tanpa ada satu orangpun di dalam kabin masinis, terdapat masinis yang kebetulan berada di stasiun tersebut. Dia berhasil melompat dan manarik tuas rem hingga lokomotif ini dapat dihentikan.

Tidak hanya di stasiun Indro saja lokomotif ini menghasilkan cerita misterius. Lokomotif ini juga sering terlihat modar-mandir tanpa kru masinis yang ada di dalam kabin. Pada sekitar tahun 1980, ketika lokomotif ini berada di Dipo Induk Sidotopo.

Saat itu, tuas rem yang terdapat di kabin masinis BB 301 27 ini juga terlepas dengan sendirinya. Hal ini membuat lokomotif berjalan sendiri hingga terhenti karena menabrak rumah warga yang berada di samping rel.

BACA JUGA:Persekutuan Aneh Leluhur Manusia dengan Bangsa Jin, Sumia Diciptakan Sebelum Nabi Adam

Salah satu kasus lainnya yang paling terkenal dan membingungkan petugas kereta api kala itu adalah saat lokomotif ini menghilang tanpa jejak. Tidak ada satupun yang melihat kapan dan kemana lokomotif ini pergi.

Kejadian ini terjadi pada tahun 1990-an. Demi menemukan lokomotif ini, petugas sampai harus mencari ke Stasiun Malang, Madiun, hingga Jember, namun hasilnya nihil. BB 301 27  tidak ditemukan di stasiun-stasiun tersebut.

Hingga pada akhirnya lokomotif ini ditemukan di Stasiun Benteng Surabaya. Para pegawai stasiun Benteng tidak tahu loko itu datang dengan sendirinya. Awalnya mengira kalau lokomotif BB 301 27 ini mulai didinaskan sebagai kereta api pelangsir untuk wilayah Stasiun Benteng.

Baru setelah pihak stasiun Benteng mendengar cerita bahwa lokomotif ini berjalan sendiri tanpa kru masinis, akhirnya lokomotif BB 301 27 ini dipulangkan kembali ke Balai Induk Dipo Sidotopo.

BACA JUGA:Warisan Ilmu Hitam, Ciri-ciri Terkena Jin Nasab dan Bagaima Cara Mengusirnya

Lokomotif BB 301 27 ini diketahui juga pernah berjalan sendiri saat berada di stasiun Solo Jebres. Terhenti setelah lokomotif ini menghantam badug atau jalur buntu di Stasiun Palur.

Akibat sering mengalami hal di luar nalar, beberapa pegawai Sidotopo yang percaya dengan hal hal mistis, mengadakan upacara ritual. Mereka sering mengadakan ruwatan kereta api BB 301 27 ini.

Tujuan mereka adalah untuk membuang sial akibat kesalahan-kesalahan yang sebelumnya pernah terjadi. Baik dari saat pembuatan, maupun setelah loko ini beroperasi.

Namun banyak pegawai lain yang tidak percaya mistis. Keanehan lokomotif ini terjadi karena kesalahan teknis semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: