Misteri Lokomotif BB 301 27 yang Terkenal Angker, Sering Melaju Sendiri Tanpa Masinis

Misteri Lokomotif BB 301 27 yang Terkenal Angker, Sering Melaju Sendiri Tanpa Masinis

Lokomotif BB 301 27 yang terkenal angker. -ist-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Ada tulisan menarik dari akun mwv.mystic atau @mwv_mystic. Melalui cuitannya di media sosial, akun tersebut menulis soal “Misteri Lokomotif BB 301 27”.

Dalam cuitannya diungkapkan, pada 1970-an, ada seorang masinis bertengkar dengan asistennya. Masinis itu marah besar.

Kepala asistennya itu dimasukkan ke dalam exhaust fan. Maaf, kepala anak buahnya itu hingga terpisah dari badan.

Ini serius. Cuitan tersebut bukan dongeng. Ini adalah peristiwa sejarah BB 301 27, lokomotif paling "angker" di Indonesia.

BACA JUGA:Tan Malaka, Bapak Republik dan Ahli Penyamaran yang Handal

Exhaust fan adalah kipas yang berfungsi untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan, khususnya untuk ruangan dengan sirkulasi udara yang kurang baik.

Cara kerja exhaust fan adalah dengan menarik udara yang ada di dalam ruangan, kemudian membuangnya ke luar ruangan. Pantas saja jika kepala yang dimasukkan ke dalam kipas tersebut bisa putus.

Jika membahas tentang lokomotif angker, mungkin akan terpikirkan loko CC 201 45 alias Bader. Loji yang satu ini dikenal sering "meminta darah".

Tapi ternyata bukan hanya Bader yang angker. Ada juga loko yang tak kalah angkernya. Yakni loko BB 301 27. Bahkan loko jenis ini merupakan pesaing Bader dalam hal loko terangker di Indonesia.

BACA JUGA:Dua Ponpes Ikuti Kompetisi OPOP Tingkat Provinsi Jawa Barat

Bedanya, Bader dikenal kerap kecelakaan dan “haus darah” hingga harus diruwat. Sementara BB 301 27 ini dikenal dengan gangguan-gangguan mistisnya yang bersifat supranatural. Sebab loko ini memiliki sejarah kelam di baliknya.

BB 301 27 datang ke Indonesia pada tanggal 3 Maret 1964. Langsung ditangani oleh Dipo Lokomotif Bandung.

Lokomotif ini didinaskan sebagai loko penarik gerbong kereta berkelas "express" yang ada di wliayah Bandung.

Lokomotif hidrolik ini saat masih beroperasi memiliki corak warna yang khas dan menarik. Yakni kombinasi warna hijau dan kuning. Sangat matching ketika menarik KA Parahyangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: