Misteri Lokomotif BB 301 27 yang Terkenal Angker, Sering Melaju Sendiri Tanpa Masinis

Misteri Lokomotif BB 301 27 yang Terkenal Angker, Sering Melaju Sendiri Tanpa Masinis

Lokomotif BB 301 27 yang terkenal angker. -ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Seandainya Tan Malaka Bersedia Baca Teks Proklamasi, Inilah Fakta yang Belum Banyak Diketahui

Sepuluh tahun menghuni Dipo Sidotopo dengan segala kisah mistisnya, akhirnya lokomotif ini dipindahkan menuju Dipo Lokomotif Madiun (MN). Tepatnya pada tahun 1995.

Para pegawai dipo Madiun tak ada yang percaya dengan kisah-kisah mistis yang melekat pada lokomtif ini. Mereka tak pernah sekalipun mengadakan ruwatan selama lokomotif ini berada di bawah naungan Dipo Lokomotif Madiun.

Anehnya meskipun tak pernah mengadakan ruwatan, selama berdinas di Dipo Lokomotif Madiun, segala hal-hal aneh yang sebelumnya sering muncul di Dipo Sidotopo tidak terulang kembali di rumah barunya.

BB 301 27 akhirnya terbebas dari "kutukannya" tersebut. Loko itu berdinas dengan tenang melayani kereta di sekitar Madiun.

BACA JUGA:Punya Ilmu Hitam, Matinya Susah, Benarkah Ada Kaitanya dengan “Jin Nasab”?

BB 301 27 terakhir berdinas pada tahun 2005. Saat itu kondisinya sedang Tidak Siap Operasi (TS0).

Akhirnya lokomotif ini harus pensiun pada tahun 2006. Tentu setelah 42 tahun mengabdi di jagat perkeretaapian Indonesia. Lokomotif BB 301 27 ini kini disimpan di kebun belakang Balai Yasa Pengok, Yogyakarta.

Kisah mistis yang tersebar tentangnya juga seakan bersih dan tinggal kenangan saja. Setelah dipindahkan dari Sidotopo, loko ini tidak lagi dikenal angker. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: