Polres Majalengka Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Polres Majalengka Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Polres Majalengka Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Polres Majalengka menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang rangkaian kompetisi pesta politik tahun 2024, yang meliputi Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kegiatan penting ini berlangsung di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Lingkungan Pendopo Kabupaten Majalengka pada Rabu (16/8/2023).

Dalam rangkaian acara tersebut, hadir Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, MM, bersama unsur Forkopimda, perwakilan Bawaslu Kabupaten Majalengka, Nana Rukmana, SH.MH, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka, Agus Syuhada, M.HI, serta para ketua partai politik peserta Pemilu 2024.

Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini menjadi tonggak penting dalam menghadapi dinamika politik yang akan terjadi di tahun 2024, di mana berbagai pilihan politik akan membawa perbedaan pandangan dan aspirasi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen seluruh pihak untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilihan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, menjelaskan bahwa deklarasi damai ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

BACA JUGA:Cukup Lewat Kertajati, Bisa Lihat Langsung Jalan Baru Pantai Pangandaran - Batuhiu

BACA JUGA:Jika Kang Emil Ingin Tiru Malaysia, Pusat Pemerintahan Jabar Lebih Cocok Dipindah ke Kertajati

"Kami mengajak semua pihak, termasuk para pemimpin partai politik, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan mengedepankan dialog serta toleransi dalam berpolitik," ujar AKBP Indra Novianto.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd, juga menegaskan pentingnya menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu 2024. "Pemilihan adalah hak demokrasi setiap warga negara, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan menghindari konflik yang dapat merugikan masyarakat," kata Bupati.

Acara Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini diharapkan dapat memberikan pesan yang kuat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, serta mengedepankan dialog dan kerjasama dalam proses politik.

Dengan adanya komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat, diharapkan masyarakat Kabupaten Majalengka dapat menghadapi perhelatan politik tahun 2024 dengan semangat yang positif dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

BACA JUGA:Kang Emil Ingin Tiru Malaysia, Ibukota Jabar Tetap di Bandung, Pusat Pemerintahan yang Dipindah

BACA JUGA:Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka Canangkan Program Bantuan Rutilahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: