Zulhas Belum Pastikan Dukungan, Heru Subagia: Siap Digusur Jika PAN Pilih Prabowo

Zulhas Belum Pastikan Dukungan, Heru Subagia: Siap Digusur Jika PAN Pilih Prabowo

Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia menyambut kedatangan Menteri Perdagangan Zulhas saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Majalengka (dokri)--

RADARMAJALENGKA.COM-Lembaga Survey & Poling Indonesia (SPIN) menyampaikan hasil survei elektabilitas atau keterpilihan calon presiden (capres) 2024. Prabowo Subianto berada di posisi pertama, diikuti Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan berdasarkan survei tersebut.

Survei ini dilakukan dengan cara direct interview atau wawancara langsung dengan bantuan kuesioner kepada 1.230 responden di seluruh Indonesia. Dengan 1.230 responden, margin of error survei ini sebesar 2,8%. Survei dilakukan pada tanggal 15-25 Juli 2023.

Direktur SPIN, Igor Dirgantara, mengatakan hasil survei simulasi tiga capres menunjukkan Prabowo Subianto memiliki elektabilitas paling tinggi mengalahkan Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Menelusuri Wilayah Jawa Barat Melalui Peta Masa Lalu, Majalengka Belum Tercatat

"Sebagian besar publik atau 41,7% akan memilih Prabowo Subianto sebagai presiden bila pemilu serentak dilaksanakan hari ini dan diikuti oleh tiga capres saja," kata Igor dalam rilis survei SPIN yang disiarkan secara daring, Jumat (4/8/2023).

"Sementara Ganjar masih berada di posisi kedua dengan 30,3%, dan Anies berada di posisi ke tiga memperoleh 21,0%. Masih ada 7,0% publik belum punya pilihan," katanya.

BACA JUGA:Temuan Lokasi Kerajaan Sindangkasih di Cigasong, Cek Lokasinya

Di sela kesibukan sosialisasi pembekalan Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, Ketua Umum RGP2024, Heru Subagia meyakini dari hasil survei tersebut, jika tingginya daya elektoral Prabowo memang membuat beberapa partai politik ingin memberikan dukungan pada orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut.

Ia juga menyebut, probabilitas yang tinggi untuk memenangkan Pilpres 2024 menjadi alasan kuat banyaknya partai politik yang mulai merapatkan barisan mendukung Prabowo.

"Sayangnya, sampai saat ini Bung Zulhas belum memastikan dukungannya baik untuk Prabowo dan Ganjar," ungkap Relawan Militan Ganjar ini, di pinggiran Majalengka, Sabtu (5/8).

BACA JUGA:Gaduh Bajing Bajingan, Si Tupai Ciurus Notatus

Sejauh ini sudah ada beberapa partai yang sudah dan akan mendukung Prabowo pada pesta demokrasi mendatang.

Adapun partai yang sudah resmi melabuhkan dukungan adalah Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara itu, sinyal kuat mendukung Prabowo juga mulai diperlihatkan oleh Partai Gelora, Partai Buruh, hingga Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Heru yang juga mantan relawan militan Prabowo 2019 menyebut Prabowo adalah kandidat capres yang paling potensial untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024 berdasarkan hasil survei.

Namun, ia tetap mengambil kebijakan ekstrim untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Jika kelak PAN menetapkan dukungan ke Prabowo, saya siap digusur dari pencalegan dan jabatan di DPD PAN Kabupaten Cirebon," pungkas Bacaleg DPR Dapil Jabar 8 asal PAN ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: