Dukung Istri Ganjar Pranowo Perempuan Harus Berpolitik, Jafarudin: Tidak Terbatas Kelompok dari PDI Perjuangan

Dukung Istri Ganjar Pranowo Perempuan Harus Berpolitik, Jafarudin: Tidak Terbatas Kelompok dari PDI Perjuangan

Politikus PDI Perjuangan Kota Cirebon Jafarudin--

RADARMAJALENGKA.COM-Pentingnya kebebasan berpolitik bagi perempuan, yang juga dilindungi oleh undang-undang. Dia menekankan perlunya memasukkan 30 persen calon legislatif perempuan untuk menunjukkan peran aktif perempuan dalam dunia politik. Demikian pernyataan istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh Supriyanti, mengajak para perempuan untuk aktif dalam dunia politik di Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo Terdepan Untuk Indonesia Raya (Gardenia) Yogyakarta, Minggu (19/11), untuk menggelar deklarasi sebagai relawan. 

BACA JUGA:Program Gelisan Bakal Diperkenalkan di Kota Cirebon

"Perempuan harus aktif secara politik karena juga menyampaikan aspirasi, termasuk keluarga dan anak," kata Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, memberikan dorongan agar perempuan lebih berperan dalam proses politik, bukan hanya sebagai pemilih tetapi juga sebagai penyampai aspirasi.

Istri Ganjar Pranowo ini juga menggarisbawahi pentingnya peran perempuan dalam pengentasan kemiskinan. Dalam konteks ini, pemberdayaan peran perempuan dianggap sangat berarti, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi untuk anak-anak.

BACA JUGA:Projo Ganjar Pranowo Siap Door to Door Menangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat

Dalam sebuah rangkaian safari Wonder Woman Projo Ganjar, politikus PDI Perjuangan Kota Cirebon Jafarudin yang didampingi Ketua DPD Projo Ganjar Jawa Barat, Heru Susilo menekankan peran aktif perempuan dalam dunia politik bahwa gerakan perempuan bukan hanya terbatas pada kelompok relawan dari PDI Perjuangan, tetapi juga membuka peluang bagi perempuan dari lapisan masyarakat lain.

Ia menegaskan prinsip Wonder Woman Projo Ganjar dalam berpolitik dengan gembira dan sehat jasmani menyosialisasikan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Sesuai prinsipnya, dalam kegiatan berpolitik, relawan harus bersemangat, gembira dan sehat. Peran perempuan turut mensosialisasikan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan semangat penuh cinta, tanpa kebencian, tanpa hujatan, dan tanpa intimidasi," pungkasnya saat ditemui dalam acara Wonder Woman Projo Ganjar Kabupaten Bogor, Kamis (23/11).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: