Sejumlah Anggota DPRD Tak Hadiri Rapat Paripurna, Ini Alasannya

Sejumlah Anggota DPRD Tak Hadiri Rapat Paripurna, Ini Alasannya

RAPAT PARIPURNA: Pemkab Majalengka bersama DPRD menyelenggarakan rapat paripurna istimewa pada puncak peringatan Hari Jadi ke-533 Majalengka di Pendopo Gedung Negara, Rabu 7 Mei 2023.-istimewa-Radarmajalengka.com

"Nah betul, sesungguhnya kami kalau di periode sekarang ini baru tahu. Yang kemarin dengan yang sekarang yah dan artinya kami juga menyadari ada keterlambatan pemahaman dari kami, ketika baca aturan. Karena kebetulan di tahun kemarin itu yang diterbitkan tahun sekarang, tatib DPRD-nya berubah. Walaupun aturan terkait hal itu, itu sudah berlaku.

Jadi yang harus kita sadari sesungguhnya selama ini kita melakukan tradisi yang keliru. Di tahun ini pula kami bermaksud, atau menyuarakan bahwa kekeliruan itu, tradisi itu harus diubah sesuai tata aturan yang ada," paparnya.

BACA JUGA:Chery TIGGO 8 PRO dan OMODA 5 Raih Penghargaan di IIMS Award Surabaya 2023

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Personil Polsek Kadipaten Blusukan Ke Pasar Kadipaten

Anggota DPRD lainnya yang tak hadir dalam rapat paripurna peringatan Hari Jadi ke-533 Majalengka, Dasim Raden Pamungkas mengaku, tidak pernah datang ketika rapat paripurna itu digelar di luar gedung. Pasalnya, hal itu melanggar aturan tatib yang berlaku.

"Saya setiap tahun (selama menjadi anggota DPRD) acara paripurna di Pendopo tidak pernah hadir. "Saya konsisten bahwa menurut hemat saya acara di pendopo itu menggunakan kalimat rapat paripurna itu kurang tetap, karena paripurna istimewa harusnya di gedung dewan.

Jadi kalau saya sudah setiap tahun tidak pernah hadir," kata Dasim.
Untuk mengisi kekosongan kegiatan, ia menghadiri undangan Dialog Publik yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Jawa Barat yang digelar di salah rest area di Kecamatan Maja.

Di sana, Dasim mengaku, mendapatkan banyak masukan terkait jalannya roda pemerintahan dan aspirasi di hari jadi Majalengka saat ini. (bae)

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Personil Polsek Kadipaten Blusukan Ke Pasar Kadipaten

BACA JUGA:Uu Salah Satu Kader Terbaik Partai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: