163 Anak Dikhitan, Ribuan Warga Majalenga Selatan Jalan Santai

163 Anak Dikhitan, Ribuan Warga Majalenga Selatan Jalan Santai

HADIAH MOTOR: Jantai semarak memperingati Hari Jadi ke-533 untuk wilayah selatan Majalengka dipusatkan di Lapangan Desa Kasturi Kecamatan Cikijing.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sebanyak 163 anak mengikuti khitanan massal bertempat di RSUD Talaga dalam rangkaian meriahkan Hari Jad ke-533 Majalengka, Minggu (4/6).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka yang juga Ketua I Hari Jadi (Harjad) ke- 533 Majalengka, H Agus Susanto SSos MM mengatakan, dari 163 anak yang dikhitan ada seorang anak yang mualaf.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), H Setiyanto SSos menambahkan, pihaknya menerjunkan petugas khitan dokter dan perawat dari 10 puskesmas yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan baksos khitanan masal  digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-533 Majalengka dengan tema “Meriah Merakyat , Lanjutkan Majalengka Raharja”.

BACA JUGA: Panyaweuyan Ramai Diperbincangkan di Medsos karena Berlakukan Tiket Masuk, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Turun Langsung Kapolsek Pastikan Kamtibmas Aman Setelah Pilkades

Ditargetkan pada momentum Harjad ke-533 ini ada sejumlah 533 anak yang mengikuti khitanan masal yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi.

Sebelumnya Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd yang turut menghadiri kegiatan itu melepas peserta jalan santai semarak memperingati Hari Jadi ke-533 untuk wilayah selatan Majalengka dipusatkan di Lapangan Desa Kasturi Kecamatan Cikijing.

Para peserta jalan santai dinominasi oleh warga dari rayon selatan mencakup 9 sembilan Kecamatan yakni (Cikijing, Maja, Banjaran, Argapura, Talaga, Cingambul, Malausma, Bantarujeg, dan Lemahsugih.

Ribuan masyarakat memperbutkan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor dan 1 unit motor listrik, serta belasan sepeda gunung dan puluhuan doorprize menarik lainnya. (ara)

BACA JUGA:Bupati Karna Sobahi Pastikan HUT Ke-533 Majalengka Lebih Meriah Dibandingkan Tahun Sebelumnya

BACA JUGA:WADUH! 30 Desa dari 12 Kecamatan di Majalengka Rawan Air Bersih, Berikut Daftar Kecamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: