Peringati HUT Ke-52 Korpri Gelar Jalan Santai

Peringati HUT Ke-52 Korpri Gelar Jalan Santai

MERIAH: Memperingati HUT ke-52 Korpri sekaligus HUT ke-78 PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023 digelar jalan santai di lapangan GGM, Sabtu (18/11). -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Memeriahkan peringatan HUT ke-52 Korpri sekaligus HUT ke-78 PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Majalengka bersama PGRI dan Dinas Kesehatan menggelar jalan santai. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd di lapangan GGM, Sabtu (18/11).

Ketua Korpri KabupatenMajalengka, Dr H Irfan Nur Alam SH MH mengatakan bahwa pada November ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang sangat penting. Seperti halnya kegiatan kali ini terdapat tiga agenda penting yang digabung menjadi satu dan dikemas dalam acara jalan santai. Yaitu peringatan HUT ke-52 Korpri yang jatuh pada tanggal 29 November.

Kemudian pada tanggal 25 November diperingatinya HUT ke-78 PGRI serta pada tanggal 12 November memperingati Hari Kesehatan Nasional.

"Kegiatan jalan santai ini merupakan event ketiga digelar dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-52 Korpri  setelah sebelumnya jalan santai di Kecamatan Cingambul, serta di Kecamatan Kasokandel. Besok akan digelar di Kecamatan Leuwimunding, serta titik terakhir digelar di Kecamatan Kertajati pada tanggal 26 November mendatang," kata Irfan.

BACA JUGA:Manfaat Memelihara Kucing Corak Tiga Jantan

Sebagai bentuk apresiasi Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Majalengka serta sebagai wujud kepedulian terhadap ASN dan masyarakat berbagi dengan menyelenggarakan kegiatan. Di antaranya memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA, santunan anak yatim-piatu, serta bantuan Rutilahu bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd selaku penasehat Korpri Kabupaten Majalengka sangat mengapresiasi kegiatan gerak jalan santai.

Menurut bupati bulan November tahun ini menjadi saksi lahirnya gelar Pahlawan Nasional bagi salah satu tokoh di Kabupaten Majalengka yaitu KH Abdul Chalim dari Leuwimunding. Penghargaan gelar pahlawan tersebut diberikan oleh Presiden RI IrJoko Widodo beberapa waktu lalu.

"orpri tidak hanya diposisikan sebagai abdi negara saja namun juga dituntut menjadi abdi masyarakat. Sehingga korpri harus berkomitmen untuk secara penuh membangun kolaborasi dengan warga masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Korpri kali ini yakni Korpri-kan Indonesia", ujarnya.

BACA JUGA:3 manfaat Memelihara Kucing Di rumah, Membuat Jiwa Damai

Diakhir sambutannya Bupati Karna mengatakan, pada tanggal 25 November mendatang pada saat memperingati HUT ke-78 PGRI, akan digelar aksi solidaritas Palestina.

"Saya berharap pada saatnya nanti dalam aksi solidaritas Palestina semua guru yang hadir di GGM menggunakan selendang Palestina. Tunjukkan semangat yang luar biasa dalam aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina yang sedang membutuhkan dukungan moril," harap  Bupati Karna. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: