Bupati Karna Sobahi Pastikan HUT Ke-533 Majalengka Lebih Meriah Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Bupati Karna Sobahi Pastikan HUT Ke-533 Majalengka Lebih Meriah Dibandingkan Tahun Sebelumnya

RAPAT PERSIAPAN: Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd memimpin rapat persiapan hari jadi dan Porsenitas bertempat di Gedung Yudha Karya Setda, kemarin.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd, memastikan peringatan Hari Jadi ke-533 Majalengka tahun 2023 akan lebih berwarna dan semarak dibandingkan dengan perayaan pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan bupati saat rapat persiapan hari jadi dan Porsenitas bertempat di Gedung Yudha Karya Setda, kemarin.

Dijelaskan, peringatan Hari Jadi Majalengka pada tanggal 7 Juni, kali ini akan digelar dengan beragam aktivitas yang melibatkan warga. Kegiatan itu sekalian digabungkan dengan Pekan Olah Raga Perbatasan (Porsenitas) yang akan diikuti sepuluh kabupaten/kota perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng.

"Kegiatannya pun disebar ke semua wilayah dan akan semarak dengan jenis kegiatan-kegiatan yang diprioritaskan dapat menyentuh masyarakat, apalagi ketua panitianya dinkes, jadi pelayanan kesehatan paling dominan,” ucapnya.

BACA JUGA:Bupati : Belum Memiliki Ijin Harus Dihentikan Atau Ditutup

BACA JUGA:Akses Jalan Penghubung Kecamatan Sukahaji dan Sindang Ambles

Sementara Ketua Panitia Hari Jadi ke-533 Majalengka yang juga Kepala Dinas Kesehatan H Agus Susanto SSos MSi mejelaskan, pada tahun 2023 ini kegiatan hari jadi disatukan dengan Porsenitas.

Dengan mengusung tagline "Rempeg Gawe Majalengka Raharja" digelar berbagai kegiatan, di antaranya khitanan masal gratis untuk 200 anak pada tanggal 3 Juni di RSUD Talaga. Lalu 17 Juni di Puskesmas Loji dan 24 Juni di Puskesmas Majalengka. “Masyarakat bisa mendaftar ke puskesmas terdekat,” katanya.

Selain itu di setiap puskesmas juga kata dia, mengadakan pemeriksaan USG gratis untuk wanita hamil dengan kuota 1.000 orang dari tanggal 15 Mei sampai 6 Juni 2023.

"Pada tanggal 6 Juni kegiatan ziarah ke makam Pangeran Muhammad dan Mbah Badori. Diteruskan pada tanggal 7 Juni puncak peringatan dengan agenda Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-533 Majalengka bertempat di Pendopo Gedung Negara Majalengka," terangnya.

BACA JUGA:KEREN BANGUNAN MIRING, Rugi Jika Tidak Mampir Ngopi dan Nongkrong di Botanika Kuningan yang Lagi Viral Nih!

BACA JUGA:Soal Embarkasi, Kata Sutrisno Kementerian Agama (Kemenag) Saat Itu Telah Memiliki Lahan

Sementara untuk Kirab Budaya kata Agus, akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Juni bertempat di depan GGM Majalengka. Kegiatan lainnya adalah pemberian program PBI Kissing untuk 500 orang. Lomba burung perkutut pada tanggal 11 Juni di Sindangkasih.

"Ada juga evakuasi dan pengobatan ODGJ gratis pada tanggal 28 Juni untuk wilayah Ligung dan Talaga. Ada juga operasi katarak pada tanggal 4 Juli bertempat di RSUD Talaga," pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:Libur Panjang, Polisi di Majalengka Pantau Rest Area di Tol Cipali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: