Geger Dikira Kebakaran Rumah, Ternyata Ban Bekas Dibakar di Pinggir Sungai Cipereng

Geger Dikira Kebakaran Rumah, Ternyata Ban Bekas Dibakar di Pinggir Sungai Cipereng

Warga dibikin geger kebakaran, ternyata ban bekas dibakar di pinggir sungai Cipereng.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM- Warga di sekitar Jalan Siti Armilah  Kelurahan  Majalengka  Kulon  Kecamatan  Majalengka sempat  geger  dan panik dengan adanya kepulan asap hitam menjulang disela bangunan rumah di seberang Masjid Al Manar Persis Majalengka pada Senin (29/5) sekitar pukul 17. 30 WIB.

Sejumlah pengendara motor  yang melintas sempat  menghentikan kendaraannya untuk melihat asal kepulan asap yang semula diduga  akibatsebuah bangunan terbakar. Bahkan  video  kepulan asap hitam dan kemacetan di Jalan Siti Armilah sempat viral di media sosial.

Warga setempat, Bambang menyebutkan  kepulan  asap hitam pekat   karena saat bakar  kebun persis dibelakang rumahnya banyak ban  bekas mobil sehingga membuat geger warga setempat.  

Saat dikonfirmasi Radarmajalengka.com kemarin (30/5) , Ketua RW 04 Kelurahan Majaalengka Kulon, H Kuslan menjelaskan bahwa  kepulan asap hitam  bukan karena ada rumah  yang terbakar, tapi karena ada warga  di pinggir sungai Cipereng  yang membakar ban bekas.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Forum Radio Komunikasi Maja Ikut Sukseskan Pilkades Serentak

BACA JUGA:Gara-gara Protes Tidak Masuk DPT, Warga Sinarjati Gagal Nyoblos di Pilkades

Menurutnya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan bersyukur setelah petugas datang dan   api  dipadamkan  sehingga  tidak menbimbulkan  kerugian  yang berarti.

Diakuinya, lokasi pembakaran ban bekas itu berada di RW 08, tapi karena warga RW 04 merasa terancam api merembet ke rumah warga, sehingga  dirinya bersama Ketua RT04/ 04 Irfan  Plamboyan berupaya untuk mencegah agar api tidak merembet ke rumah warga. “Alhamdulilah petugas pemadamkebakaran datang cepat dan berhasil memadamkan api dengan cepat,” ujar mantan Kanit PJR Jatiwangi ini.

Ia menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran sampah atau ban bekas sembarangan pada musim panas ini, karena khawatir merembet ke rumah warga. (ara)    

BACA JUGA:MEWAH! Begini Penampakan Rest Area Tol Cisumdawu, Dekat dari Majalengka

BACA JUGA:Sipropam Polres Majalengka Lakukan Pengawasan di Tempat Layanan Publik Kepolisian      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: