Akibat Abrasi, Jalan Wanasalam Ligung Belum Diperbaiki

Akibat Abrasi, Jalan Wanasalam Ligung Belum Diperbaiki

BELUM DIPERBAIKI: Jalan penghubung antara Desa Wanasalam dengan Ligung masih belum bisa dilalui warga di dua desa tersebut, terutama untuk akses roda empat.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

LIGUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Ruas jalan penghubung antara Desa Wanasalam dengan Ligung sampai saat ini masih belum bisa dilalui warga di dua desa tersebut, terutama untuk akses roda empat.

Pasalnya abrasi jalan akibat sungai di desa tersebut terus membesar, dan melebar sehingga sangat mengkhawatirkan.

Sejumlah warga mendesak agar pihak terkait terutama pihak Balai Besar Waduk dan Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung segera memperbaiki, dengan membangun tembok penahan tebing (TPT) dan Bronjong kawat disekitar lokasi yang abrasi.

Akibat kondisi jalan yang ambles belum diperbaiki tersebut, Munadi salah seorang tokoh masyarakat Desa Wanasalam mengatakan, warga terutama yang memiliki kendaraan roda empat kesulitan jika ingin bepergian termasuk ke Desa Ligung. Warga harus memutar melintasi Kecamatan Kertajati yang jaraknya bisa mencapai 10 hingga 15 KM.

BACA JUGA:Cuaca Sedang Panas, Ngadem Yuk di Kebun Teh Cipasung Lemahsugih Majalengka

BACA JUGA:NASIB BIJB Kertajati Tergantung Tol Cisumdawu, Juni Selesai dan Beroperasi

"Akibat kondisi jalan yang belum diperbaiki, masyarakat sangat kesusahan untuk beraktivitas, dan tentunya sangat menghambat aktivitas ekonomi, sosial dan lainya di masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd, saat dikonfirmasi mengatakan sudah memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan perbaikan jalan agar bisa segera digunakan.

Namun pihaknya masih menunggu pihak BBWS mengingat persoalan abrasi menjadi ranah dan tanggung jawab BAkibat Abrasi, BWS.

"Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan. Namun masih menunggu hasil perbaikan atau penanganan abrasinya oleh BBWS, nantinya untuk urusan jalanya akan kami selesaikan," katanya. (pai)

BACA JUGA:Maskapai Diminta Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka, di Husein Paling Banyak Penerbangan Super Air Jet

BACA JUGA:Pantas AirAsia Buka Penerbangan ke Bandara Kertajati, 15 Persen Wisatawan Jawa Barat adalah Turis Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: