4 Cara Latihan Sederhana untuk Menguatkan Otot Lengan

4 Cara Latihan Sederhana untuk Menguatkan Otot Lengan

Otot lengan -Radarmajalengka.com-AXE-Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Mendapatkan lengan yang kuat ternyata tak perlu dengan latihan yang rumit. Olahraga sederhana tapi rutin justru bisa membuat otot-otot lengan menjadi lebih perkasa.

Profesor dokter dari New York University, Marilyn Moffat memberikan beberapa latihan sederhana yang tak memerlukan banyak alat untuk meningkatkan kekuatan otot lengan.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Pegal-pegal di Seluruh Tubuh

Melansir The Independent, menurut Moffat yang juga penulis Age Defying Fitness, latihan-latihan ini bisa dilakukan sendiri-sendiri. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, latihan-latihan ini bisa dikombinasikan.

Ulangi setiap latihan ini sampai mendapatkan kekuatan lengan yang diinginkan. Jika, memiliki rasa sakit atau masalah yang tak biasa saat latihan, Moffat menganjurkan untuk berhenti melakukannya dan berkonsultasi dengan ahli.

BACA JUGA:3 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Imun Pada Tubuh!

Berikut ini 4 cara sederhana melatih otot lengan: 

1.Plank

Latihan plank yang sederhana bisa mengaktifkan otot-otot lengan. Plank lebih sederhana dibanding push up. Latihan ini bisa dilakukan dengan menaruh lengan bagian bawah dan siku di matras. Kemudian angkat pinggul dengan kedua lengan dan tumit sebagai tumpuan. Kondisikan tubuh tetap lurus seperti papan. Saat pinggul terangkat kontraksikan otot perut. Tahan posisi ini hingga 30-60 detik. Lakukan 6-8 kali. Jika sudah mahir dengan plank sederhana ini, latihan bisa ditingkatkan dengan mengangkat satu kaki.

BACA JUGA:Efektif! Ini Dia Cara Menurunkan Demam Secara Alami

2.Kebalikan push up kursi

Latihan ini merupakan modifikasi dari push up kursi. Moffat mengatakan bahwa dia lebih senang melakukan latihan modifikasi ini. Push up jenis lain juga bisa dilakukan dengan berdiri dan menempel di dinding.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Sakit Kepala yang Cepat dan Efektif

3. Kaki di kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com