NASIB BIJB Kertajati Tergantung Tol Cisumdawu, Juni Selesai dan Beroperasi

NASIB BIJB Kertajati Tergantung Tol Cisumdawu, Juni Selesai dan Beroperasi

Nasib BIJB Kertajati sangat tergantung dengan penyelesaian Tol Cisumdawu.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Nasib Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati MAJALENGKA, sangat tergantung dengan Tol Cisumdawu.

Pasalnya, ada kebutuhan akses untuk perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati yang saat ini masih harus memutar lewat Tol Cipularang dan Tol Cipali.

Atau alternatif via Jalan Tol Cisumdawu keluar Cimalaka dan diteruskan via Sumedang, Kadipaten lalu ke Bandara Kertajati.

Perjalanan Bandung - Majalengka pun masih di atas 2 jam, yang membuat masyarakat ogah untuk terbang dari Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Pantas AirAsia Buka Penerbangan ke Bandara Kertajati, 15 Persen Wisatawan Jawa Barat adalah Turis Malaysia

Bukan hanya masyarakat atau penumpang saja yang enggan ke bandara internasional tersebut. Maskapai juga memilih untuk tetap tinggal di Bandara Husein Sastranegara.

Sekaligus menunggu Tol Cisumdawu benar-benar beroperasi dan menunjang operasional bandara. Bahkan, saat ini hanya AirAsia yang berani membuka rute penerbangan terjadwal ke Bandara Kertajati.

Di sisi lain, Maskapai Super Air Jet misalnya, malah menambah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Makassar pulang pergi.

Sehingga kini penerbangan di Bandara Husein Sastranegara didominasi oleh Maskapai Super Air Jet dari total 16 penerbangan per hari.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beres, Seluruh Penerbangan di Bandung Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

Sementara progres Tol Cisumdawu sendiri sampai dengan saat ini masih berkutat dengan konstruksi dan penanganan longsor.

Pada beberapa pekerjaan memang menunjukkan kemajuan signifikan, dan diharapkan benar-benar selesai di akhir Mei nanti.

Saat ini, konstruksi di Tol Cisumdawu dilaksanakan di Seksi 4B yakni Interchange Legok dan main road ke arah Gerbang Tol Paseh.

Kemudian penyelesaian Jalur B di Seksi 5 yang mencakup pembangunan Jembatan Gunung Puyuh hingga penyelesaian main road di Desa Cipamekar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: