GREEN CANYON MAJALENGKA, Lihat Eksotisnya Curug Ibun Pelangi di Argapura

GREEN CANYON MAJALENGKA, Lihat Eksotisnya Curug Ibun Pelangi di Argapura

Green Canyon Majalengka yakni Curug Ibun Pelangi di Argapura.-Smiling West Java-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COMCurug Ibun Pelangi di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten MAJALENGKA, dijuluki Green Canyon karena eksotismenya.

Lokasi ini, sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin kembali ke alam. Mengingat suasananya yang masih sangat asli.

Curug Ibun Pelangi juga dikenal dengan pesona alam eksotis yang menjadi buruan para fotografer untuk mendapatkan foto-foto landsekap yang menarik.

Nama Curug Ibun Pelangi juga sesuai dengan fenomena alam yang terjadi di sana. Yakni sebuah air terjun yang memiliki bias-bias cahaya matahari dari tebing.

BACA JUGA:MAJELENGKA Siap-siap Diserbu Turis Malaysia, Langsung Terbang dari Kuala Lumpur

Dari bias cahaya tersebut, pada sudut kemiringan tertentu sinar matahari menghasilkan pelangi yang bisa dilihat pengunjung.

Lokasi curug ibun sendiri berada di antara dua tebing yang menjulang tinggi, dan di bawahnya terdapat aliran air sungai yang sangat jernih.

Keberadaan tebing tinggi inilah yang membuat kawasan ini dijuluki sebagai Green Canyon dari Kabupaten Majalengka.

Rute Menuju Curug Ibun Pelangi Majalengka

Anda dapat menemukan Curug Ibun Pelangi di Sukadana, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang dapat ditempuh dari pusat kota angin.

BACA JUGA:5 Fakta Penerbangan Perdana AirAsia di Bandara Kertajati, Pesawat Hampir Penuh, Bawa 125 Penumpang Ke Malaysia

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Majalengka. Dan untuk waktu tempuh yang dibutuhkan yakni sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Rute menuju Curug Ibun Pelangi yakni dari Terminal Maja belok kiri ke arah Kantor Desa Maja. Lalu ikuti petunjuk jalan yang ada.

Akses jalan tidak begitu lebar, terdapat tanjakan juga belokan. Tapi tak perlu khawatir, karena jalannya terbilang bagus dan anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang masih asri di sepanjang perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: