MAJELENGKA Siap-siap Diserbu Turis Malaysia, Langsung Terbang dari Kuala Lumpur

MAJELENGKA Siap-siap Diserbu Turis Malaysia, Langsung Terbang dari Kuala Lumpur

Wisata Majalengka harus siap-siap diserbu turis dari Malaysia karena ada penerbangan langsung AirAsia dari Kuala Lumpur.-Situ Cipanten/Instagram-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA harus siap-siap bakal diserbu turis dari Malaysia, karena ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Bandara Kertajati.

Maskapai AirAsia Malaysia membuka rute penerbangan perdana pada 17 Mei 2023 dari Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Alhasil dengan dibukanya penerbangan tersebut, pariwisata Majalengka juga harus bersiap menyambut kedatangan turis dari negeri jiran.

Sebab, para turis dari mancanegara tersebut tidak perlu lagi singgah di banyak tempat, karena langsung bisa menuju ke Majalengka dan sekitarnya.

BACA JUGA:5 Fakta Penerbangan Perdana AirAsia di Bandara Kertajati, Pesawat Hampir Penuh, Bawa 125 Penumpang Ke Malaysia

Lalu, kenapa Majalengka bakal diserbu oleh turis dari Malaysia? Simak berikut sederet alasannya dilansir dari kanal Pesona Indonesia:

1. Rute Baru Bandara Kertajati

Bandara Kertajati kini melayani penerbangan internasional pertama dari Kuala Lumpur PP, sebanyak 2 kali setiap minggunya.

Keberangkatan setiap hari Rabu dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Kuala Lumpur pukul 09.05 dan tiba di Kertajati pukul 10.20 WIB.

Kemudian untuk penerbangan dari Kertajati pukul 10.50 dan tiba di Malaysia pukul 14.05 waktu setempat atau penerbangan durasi sekitar 2 jam 15 menit.

BACA JUGA:Kata Siapa Gunung Ciremai Tak Punya Savana, Lihat Nih Ada Pada Edelweis yang Menghampar Luas

2. Akses Mudah

Majalengka dijuluki kota angin karena lokasi geografis dikelilingi banyak gunung, termasuk yang tertinggi di Jawa Barat yakni Gunung Ciremai.

Kemudian terdapat bandar udara internasional terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: