INGAT! Tol Cisumdawu Fungsional Masih Ditutup, Jangan Paksa Geser Blokade

INGAT! Tol Cisumdawu Fungsional Masih Ditutup, Jangan Paksa Geser Blokade

Tol Cisumdawu ruas fungsional ditutup untuk kelanjutan proyek di Seksi 4 dan 5. Foto dokumen.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sempat Lumpuh Akibat Demo, Ini Tuntutan Warga

Namun setelah momen mudik dan arus balik selesai, kembali diberlakukan penutupan pada ruas fungsional.

Rencananya, ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut bakal rampung pada akhir Mei nanti atau paling lambat awal Juni.

Hal itu sesuai dengan target dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, beberapa waktu lalu.

"Akhir Mei 2023 paling lambara semua ruas Tol Cisumdawu sudah operasional, sekaligus mendukung operasional Bandara Kertajati," kata Menteri PUPR, ketika melakukan peninjauan.

BACA JUGA:INI DIA Gerbang Tol Paseh, Warga Sumedang Dapat Tambahan 1 Lagi Akses Tol Cisumdawu

Target dari Menteri PUPR tersebut juga dipertegas oleh Direktur Jenderal Bina Marga, Heddy Rahadian yang melakukan kunjungan ke Seksi 4 dan 5 untuk meninjau progres pembangunan.

Hedy juga menginginkan pembangunan akses ke Gerbang Tol Paseh yang tersambung ke Jalan Raya Paseh - Conggeang dapat segera diselesaikan.

"Seksi 4 dan 5 ditargetkan selesai pada akhir Mei 2023. Sehingga keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu dapat tersambung dan difungsionalkan secara keseluruhan," kata Hedy.

Merujuk pernyataan tersebut saat beroperasi pada akhir Mei atau awal Juni nanti, berarti Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 juga masih gratis alias belum bertarif.

BACA JUGA:14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Selesai, Lihat Penampakan Terbaru, Ada yang Masih Belum Selesai

Tetapi penggunaannya berbeda dengan saat arus mudik dan balik, karena akan dipakai secara keseluruhan 2 jalur dan 2 arah (A dan B) dengan masing-masing terdiri dari 2 lajur kendaraan.

Tidak hanya itu, Hedy juga berharap akses menuju Gerbang Tol Paseh sudah dapat diselesaikan pada akhir Mei. Sehingga bisa digunakan masyarakat.

Saat ini, pekerjaan di Ruas Seksi 4B tersebut masih berjalan. Yakni pembangunan main road dari Interchange Legok menuju ke Gerbang Tol Paseh dan menyambung ke Jalan Raya Paseh - Conggeang.

"Diharapkan pada akhir Mei akses Paseh - Legok juga sudah tersambung ke ruas Jalan Legok - Conggeang, sehingga terdapat tambahan satu lagi jalan akses dari 5 akses yang sudah terbangun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: