INGAT! Tol Cisumdawu Fungsional Masih Ditutup, Jangan Paksa Geser Blokade

INGAT! Tol Cisumdawu Fungsional Masih Ditutup, Jangan Paksa Geser Blokade

Tol Cisumdawu ruas fungsional ditutup untuk kelanjutan proyek di Seksi 4 dan 5. Foto dokumen.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pengguna Tol Cisumdawu diminta untuk tidak memaksa membuka blokade di perbatasan Seksi 3 - 4 Cimalaka, Kabupaten SUMEDANG.

Sebab, ruas fungsional Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ditutup untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai, terhitung sejak 1 Mei 2023 pukul 17.00 WIB.

Karenanya, pengendara diminta untuk tidak memaksa melintasi ruas fungsional Jalan Tol Cisumdawu, karena kondisi tersebut dapat membahayakan.

Pengumuman terkait dengan penutupan kembali ruas fungsional disampaikan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), sekaligus mengingatkan agar masyarakat tidak memaksa lewat dengan menggeser water barrier.

BACA JUGA:MULAI HARI INI, dari Bandara Kertajati Bisa Langsung Terbang ke Kuala Lumpur

"Jalur fungsional Tol Cisumdawu sudah berakhir sejak tanggal 1 Mei 2023 kemarin ya," tulis keterangan PT CKJT, yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 17 Mei 2023.

Disampaikan akun media sosial resmi perusahaan pengelola jalan tol tersebut, penutupan ruas fungsional diberlakukan karena ada pekerjaan lanjutan di Seksi 4 dan 5.

"Saat ini jalur tersebut sudah kembali ditutup guna penyelesaian proyek Jalan Tl Cisumdawu ini," demikian keterangan disampaikan, seraya meminta masyarakat tidak menggeser atau memindahkan water barrier.

"Mohon kerjasamanya untuk tidak menggeser water barrier yang sudah dipasang petugas ya. Akan membahayakan pengguna jalan jika tetap menerobos masuk, karena pengerjaan proyek yang belum rampung," tulis keterangan tersebut.

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin’

Diinformasikan bahwa saat ini ruas Jalan Tol Cisumdawu baru bisa diakses mulai dari Cileunyi sampai dengan Cimalaka dan sebaliknya.

Atau pada ruas Seksi 1 sampai dengan Seksi 3 dengan panjang jalan kurang lebih 32,55 kilometer. Sedangkan untuk ruas Seksi 4 sampai dengan 6 sepanjang 28,2 kilometer kembali ditutup setelah beroperasi fungsional.

"Untuk saat ini Tol Cisumdawu dapat diakses dari GT Cileunyi - GT Cimalaka," demikian disampaikan pada keterangan tertulis.

Seperti diketahui, ruas tol tersebut sempat beroperasi fungsional pada 16 April sampai dengan 1 Mei untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: