HATURNUHUN ‘Jamunya’ Kang Ridwan Kamil, Aspal Datang Lubang Hilang, Majalengka Mulus Lagi

HATURNUHUN ‘Jamunya’ Kang Ridwan Kamil, Aspal Datang Lubang Hilang, Majalengka Mulus Lagi

Program Jamu dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang merupakan program Jalan Mulus di Kabupaten Majalengka.-Pai Supardi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:15 HARI LAGI Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati, Begini Penampakannya

Setelah sampai Sukahaji Majelengka, para goweser tersebut memilih jalan alternatif menuju Maja. Dari Maja, langsung melewati tanjakkan Cikebo yang berkelok nan syahdu itu. Turun ke Cimeong dan kemudian Talaga.

Dari Talaga kemudian menuju Cikijing. Dengan khusus para goweser ini masih tampak bersemangat mendaki kelokan Cikijing yang menuju Kuningan.

Setalah masuk gerbang Kuningan, kemudian belok kanan menuju jalan ke arah Kecamatan Subang. Setelah itu belok kiri mengitari Waduk Darma melalu jalur dalam.

Dari waduk Darma menuju RM Cipondoh di Kadu Gede untuk istirahat makan. Setelah itu menuju ke Cigugur. “Harus isi karbo dulu, biar tambah semangat,” ungkap “Abah” Edi Novrijanto yang tahun lalu juga mengikuti Bromo KOM.

BACA JUGA:Ketika Para Cyclist Cirebon 'Manasik' Keliling Gunung Ciremai, Naik Hajinya di Bromo KOM 2023

Nah, dari Cigugur ini kemudian melanjutkan tantangan berikutnya. Menanjak ke Palutungan. Tanjakkan ini terkenal syahdu dan “ngeri mgeri sedap”. Apalagi untuk nanjak di rute ini, tinggal sisa tenaga karena Tim “Kadal” sudah menempuh jarak 100 km.

Kemudian setelah sampai Buper Palutungan Kuningan turun kembali ke Cigugur. Dari sini kemudian menuju Gunung Keling, Cirendang dan langsung turun ke Cirebon. Pulang ke rumah masing-masing.

Ruas jalan baik dari Cirebon hingga kembali ke Cirebon lagi itu mayoritas tampak mulus. Memang ada yang tambalan, tapi masih cukup nyaman untuk para cyclist ban kecil ini.

Jalan yang tampak mulus adalah dari perempatan Montoya Cirebon hingga ke Rajagaluh. Ruas jalan ini mulus total.

BACA JUGA:WOW, Jusuf Hamka Jadi Warga Istimewa Sumedang Setelah Bangun Tol Cisumdawu: Desa Jadi Kota

Kemudian di Rajagaluh ke Sukahaji Majalengka cukup mulus. Hanya ada tambalan di beberapa tempat.

Jalan mulus lainnya dari Maja sampai puncak Cikebo. Kemudian dari puncak Cikebo ada beberapa aspal lama yang baru ditambal.

Bahkan di Cimeong yang longsor pun sudah tampak mulus. Hanya harus hati-hati karena masih dalam tanap perbaikan jalan.

Dari Talaga ke Cikijing di Majalengka dan bahkan sampai ke Waduk Darma Kuningan sangat mulus. Para pesepeda pun bisa mengayuh dg kecepatan tinggi di jalan datar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: