HATURNUHUN ‘Jamunya’ Kang Ridwan Kamil, Aspal Datang Lubang Hilang, Majalengka Mulus Lagi

HATURNUHUN ‘Jamunya’ Kang Ridwan Kamil, Aspal Datang Lubang Hilang, Majalengka Mulus Lagi

Program Jamu dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang merupakan program Jalan Mulus di Kabupaten Majalengka.-Pai Supardi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah ruas jalan raya provinsi di beberapa tempat di Wilayah 3 Cirebon sudah mulus.

Sebagian lagi tampak sedang dalam perbaikan. Baik itu pengaspalan total atau penambalan.

Banyak warga di wilayah ini tampak senang menggunakan jalan yang mulus lagi. Karena sebelumnya, beberapa jalan provinsi memang mengalami kerusakan bervariasi. Dari yang ringan, sedang dan bahkan ada yang cukup parah.

Salah satu komunitas yang menyambut senang jalan kembali adalah para cyclist dari Wilayah 3 Cirebon. Mereka senang karena ban sepeda mereka tidak terganggu oleh lubang jalan yang menyebar di mana-mana.

BACA JUGA:3 MOMEN PENTING untuk Jawa Barat, 17 Mei Penerbangan Bandara Kertajati, Akhir Bulan Tol Cisumdawu Jadi

“Wah jalan sudah mulus. Jadi aman kita bersepeda. Kalau ada tambalan, masih nyaman tidak membahayakan goweser,” ungkap William Kho, goweser dari Komunitas “Kadal” Cirebon.

Sejumlah penggowes pun memuji langkah cepat Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Sebab, kata mereka, dua tahun semala pandemi itu jalan-jalan provinsi banyak yang rusak. Membahayakan bagi para cyclist roadbike yang berban kecil.

Mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil atas jalan mulus (Jamu) sekarang ini. “Kita harus terima kasih ke Gubernur Jawa Barat. Jalan kembali mulus,” timpal yang lain.

Memang Minggu kemarin komunitas “Kadal” Cirebon menyusuri beberapa ruas jalan provinsi  di Wilayah 3 Cirebon. Dari Kota Cirebon, menuju Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Kuningan.

BACA JUGA:15 HARI LAGI Tol Cisumdawu Selesai, Bandung - Kertajati 1 Jam Saja, Nggak Perlu Keluar Cimalaka

Jalur itu biasa menjadi “ritual” agenda Tour De Ciremai (TDC). “Ritual” mengelilingi Gunung Ciremai itu yang sebagian besar menggunakan ruas jalan provinsi.

Komunitas “Kadal” ini menyusuri jalur TDC dalam rangka persiapan mengikuti event Bromo KOM Challenge 2023.

Event ini merupakan lomba adu cepat raja tanjakkan bagi para komunitas goweser bukan atlet. Event ini akan berlangsung pada 27 Mei 2023. Menempuh rute Kota Surabaya menuju Wonokitri di lereng Gunung Bromo, Jawa Timur.

TDC kemarin menempuh jarak sekitar 130 KM. Dengan elevasi di lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Start di depan pom bensin Shell, Sunyaragi Kota Cirebon. Kemudian melintasi Sumber Kabupaten Cirebon dan langsung menuju Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: