WOW, Jusuf Hamka Jadi Warga Istimewa Sumedang Setelah Bangun Tol Cisumdawu: Desa Jadi Kota

WOW, Jusuf Hamka Jadi Warga Istimewa Sumedang Setelah Bangun Tol Cisumdawu: Desa Jadi Kota

M Jusuf Hamka dinobatkan sebagai warga istimewa Sumedang. -Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Bos Tol Cisumdawu, M Jusuf Hamka diangkat jadi warga istimewa Kabupaten SUMEDANG, baru-baru ini, karena kontribusinya terhadap pembangunan. 

Perusahaan Jusuf Hamka saat ini hampir menuntaskan pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan. Ruas tol tersebut telah memberi dampak signifikan bagi perkembangan pembangunan di Kota Tahu.

Bahkan pria yang akrab disapa Babah Alun itu, juga sempat bertemu dengan sesepuh Jawa Barat, Solihin GP yang juga mantan gubernur selama 2 periode.

"Warga istimewa Sumedang buat babah alun. Setelah paginya saya makan jengkol dan karedok di Kecamatan Jatihurip dan Rancakalong di rumahnya Kakek Ojo Surono yang sempat nyasar masuk ke Jalan Tol Cisumdawu, lalu siangnya kami lanjutkan ke Bandung," kata Jusuf Hamka dalam keterangannya. 

BACA JUGA:RESMI TERPILIH: 12 Putra - Putri KFC DBL Indonesia Bakal ke Amerika Serikat, Ada dari Cirebon

Perjalanannya ke Bandung adalah untuk menengok sesepuh Jawa Barat yaitu Solihin GP sekaligus mantan gubernur Jabar 2 periode.

"Beliau salah satu mentor yang juga ayah angkat Babah Alun. Setelah makan roti kering buatan Ibu Solihin GP, kami lanjut makan malam dengan keluarga Bupati Sumedang (kebeneran beliau malamnya mau berangkat menerima penghargaan di Makassar). Suatu kebanggaan bisa bersilaturahmi dengan Pak Solihin GP dan pak bupati yang humble dan hebat," katanya. 

Diungkapkan Babah Alun, pada kesempatan tersebut ada hadiah spesial dari warga Sumedang, yaitu hasil dari kerja keras membangun Tol Cisumdawu selama ini. 

"Pembangunan tol telah membuat desa-desa kecil di Kabupaten Sumedang menjadi kota-kota baru. Hal itu telah diapresiasi oleh rakyat Sumedang dengan dianugerahkannya saya sebagai warga istimewa Sumedang," tururnya. 

BACA JUGA:Bandara Kertajati Pada Akhirnya Akan Ramai, Tanda-tandanya Sudah Terlihat

Mendapat penganugerahan tersebut, Jusuf Hamka menyebut sebagai rezeki anak soleh, karena bisa diizinkan menjadi warga istimewa Sumedang.

Ke depan, Jusuf Hamka yakin Sumedang akan jadi kota masa depan yang bisa sejajar dengan Jakarta dan Bandung. Sebab, hawanya sejuk dan dikelilingi beberapa gunung yang panoramanya sangat indah.

"Saya yakin dan haqqul yakin dengan dipimpin bupati yang amanah, jujur, dan low profile seperti Bapak Dony Ahmad, Sumedang akan segera bangkit maju menyusul dan akan sejajar dengan Kota Bandung. Insya Allah qobul, amin YRA," tulisnya.

Seperti diketahui, perusahaan Jusuf Hamka yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) adalah pemegang saham mayoritas di PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang bertanggung jawab pada pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai dengan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: